Sudah dikonfirmasi bahwa Sharon Carter yang merupakan mantan Agent 13, kini menjadi Iron Patriot baru. Hal itu terungkap dalam komik Captain America #23 yang digarap oleh Ta-Nehisi Coates, di mana Sharon datang membantu Captain America dengan mengenakan armor Iron Patriot. Saat itu, Captain America melawan sosok Selena yang merupakan anggota dari Power Elite. Beruntung, Sharon dengan armor Iron Patriot datang tepat waktu saat Captain America kewalahan melawan Selena.

Selene sebelumnya mencuri sebagian dari jiwa Sharon, dan Sharon sekarang bertekad untuk mendapatkannya kembali. Sharon Carter sendiri saat itu menjadi sosok yang tua akibat ulah dari Arnim Zola di Dimension Z. Saat pertarungan Iron Patriot dan Selena terjadi, Iron Patriot berhasil menundukkan Selene, dan kekuatan penghisap jiwa milik Selene dihentikan. Kemudian Shuri yang datang membantu Iron Patriot berhasil memanfaatkan kekuatan Selene untuk membawa semua menjadi normal.

Berkat bantuan Shuri, kini Sharon dapat kembali ke wujud semula. Sharon Carter kembali ke usia normalnya sebelum tragedi di Dimension Z. Sharon pun kini siap beraksi dan membuat Captain America terkejut melihatnya. Masih belum diketahui apakah Sharon masih tetap menyimpan armor Iron Patriot atau tidak. Sepertinya Sharon hanya akan kembali menjadi Iron Patriot sekali, dan armor tersebut akan dikembalikan ke Toni Ho.

Sebelumnya, beberapa orang berpikir bahwa Peggy Carter lah yang akan menjadi sosok yang akan mengenakan armor Iron Patriot, tetapi kemudian ia meminta Sharon untuk memakainya sehingga memberikan cerita yang lebih menarik dalam komik ini. Penulis komik ini yaitu Ta-Nehisi Coates juga memberikan pesan moral dalam komik ini, walaupun keterbatasan tubuhnya (ketika Sharon menjadi tua), namun Sharon tetap membuktikan dirinya bahwa ia masih sanggup untuk mengalahkan musuhnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/