Pertarungan antara Naruto dan Sasuke melawan Isshiki Otsutsuki akhirnya terjadi. Setelah berhasil mengalahkan Kashin Koji, Isshiki kemudian pergi ke Konoha dengan niat untuk mencari keberadaan Kawaki yang dia percaya ada di Konoha. Namun, sebelum Isshiki memulai pencarian dia sudah terlebih dahulu dihadang oleh Naruto. Seperti yang diungkapkan Amado, bahwa hanya Naruto dan Sasuke yang mampu melawannya.

Namun, fakta tersebut “dibantah” oleh Sasuke yang justru meminta bantuan kepada Boruto untuk ikut bertarung melawan Isshiki. Dan hasilnya cukup berhasil, dimana Boruto mampu membawa Isshiki menjauh dari Konoha dengan membuka sebuah portal. Hal inilah yang membuat Isshiki kaget dengan kemampuan Boruto – dia tahu bahwa Boruto memiliki kemampuan Momoshiki.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 50 nanti? Seperti prediksi yang diungkapkan oleh Sasuke, dia dan naruto tidak akan sanggup untuk melawan Isshiki. Sang Otsutsuki tersebut benar-benar diatas angin, dengan membuat Naruto dan Sasuke tidak berdaya. Padahal, Naruto sendiri sudah menggunakan Sage Mode miliknya, tapi hal itu terbukti tidak berpengaruh banyak dalam pertarungan ini.

Sepertinya Boruto dan Momoshiki adalah satu-satunya harapan untuk bisa menghadapi Isshiki, dan mampu menahan serangannya. Situasinya mungkin akan tetap seperti sekarang, jika kemudian Momoshiki mau bekerja sama dengan Boruto untuk mengalahkan Isshiki. Tapi, ada pantangan yang harus ditaati oleh setiap anggota klan Otsutsuki, yaitu tidak boleh membunuh atau mengakhiri nyawa dari anggota klan lainnya.

Apakah mungkin Momoshiki lebih akan membuat Isshiki tidak berdaya? Masih harus kita tunggu. Di sisi lain, Kawaki sendiri sudah sadar setelah pingsan beberapa lama pasca kemampuan Karmanya diambil oleh Isshiki. Namun, Kawaki sendiri sepertinya masih belum menyadari apa-apa. Masih belum diketahui apakah Kawaki kemudian akan pergi dari Konoha dan bersembunyi di tempat lain atau pergi ke tempat lainnya. Apakah Naruto, Boruto, dan Sasuke mampu mengalahkan Isshiki? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.