Sony Interactive Entertainment bersama Santa Monica Studio telah mengumumkan  game God of War terbaru yang untuk sementara ini disebut “God of War 2” untuk PS5. God of War menjadi game PS4 dengan rating tertinggi sepanjang masa. Penggemar juga banyak yang mengharapkan sekuel God of War dibuat. Maka rasanya tidak heran jika Sony membuat sekuel dari Game ini untuk di console terbarunya.

Maka melalui event Playstation Showcase, Sony mengumumkan God of War 2, namun baru berupa teaser trailer saja. Trailer tersebut menampilkan logo God of War, dan pada saat yang sama, terdengar suara Kratos yang mengucapkan “waktu semakin dekat; Anda harus mempersiapkan diri.” dan disusul dengan tulisan “Ragnarok will coming”.

Game ini baru akan dirilis pada tahun 2021. Belum ada informasi lebih lanjut termasuk jadwal pre order. Hanya saja, God of War 2 tentunya akan jadi “suntikan” positif untuk mendorong penggemar membeli PS5. Meskipun ada kemungkinan bahwa game ini juga akan bisa dimainkan di PC.

Disisi lain, PS5 sendiri baru saja mengumumkan harga resminya. Mulai dari $399 untuk digital edition dan $499 untuk standart edition. Harga ini menuai respon positif dari para penggemar, karena dinilai cukup fair untuk kelas console nextgen. PS5 juga memastikan jadwal rilisnya yaitu 19 November untuk seluruh dunia, termasuk di Indonesia.