Konsol terbaru dari Sony akan segera diluncurkan pada akhir tahun ini, dan sekarang kita telah mengetahui harga dan tanggal peluncurannya. Dalam event Playstation Showcase yang digelar pagi tadi, Sony mengumumkan harga PS5, dari mulai yang termurah yaitu $ 399 dan $ 499, dan harga itu tergantung dari jenis PS5 tersebut. PS5 sendiri akan mulai diluncurkan pada 12 November mendatang, tetapi pada peluncuran perdananya, jumlahnya akan dibatasi.

Yang menarik, Anda akan dapat memainkan berbagai game PS4 di PS5 sejak peluncurannya. Dalam wawancara dengan The Washington Post, presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment yaitu Jim Ryan mengatakan bahwa fitur backwards compatibility di PS5 telah diuji dengan ribuan game, dan 99% berjalan dengan baik. Artinya, hampir tidak ada game PS4 yang tidak dapat dimainkan di PS5.

Itu berarti, game-game besar seperti Spider-Man, Horizon Zero Dawn, The Last of Us, God of War, Days Gone, Uncharted 4, dan berbagai game PS4 lainnya dapat kalian nikmati di PS5. Sony sendiri awalnya mengonfirmasi bahwa PS5 hanya dapat menjalankan sebagian besar game PS4, tetapi kemudian mereka mengatakan bahwa sistem PS5 akan dapat mendukung 99% game dari PS4. Tentu saja itu merupakan angka yang luar biasa.

Sayangnya, masih belum ada indikasi bahwa PS5 akan dapat menjalankan game dari PS3, PS2, atau PS1. Selain itu, Ryan juga mengatakan kepada The Washington Post bahwa Sony masih akan mensupport PS4 selama tiga atau empat tahun kedepan. Ryan pun menjanjikan bahwa meskipun banyak yang akan beralih ke PS5, namun mereka tetap mendukung sistem dari PS4 itu sendiri. Itu berarti, masih ada harapan bagi pengguna PS4 untuk mendapatkan game-game baru selama beberapa tahun kedepan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/