Setelah beberapa bulan bahkan mungkin tahun kita menunggu kepastian harga dari console Playstation 5 (PS5), akhirnya Sony mengumumkan secara resmi harga dan juga tanggal rilis dari console nextgen ini. Melalui event Playstation Showcase yang tayang di youtube resmi Playstation pada Kamis (17/9), Sony mengumumkan bahwa harga PS5 ada di $399 dan $499, tergantung dari jenis PS5 tersebut.

Untuk harga $399 atau jika dalam kurs rupiah saat ini sekitar 6 juta kurang, kamu akan mendapatkan PS5 digital edition. Sedangkan untuk versi standar dengan disc kamu harus merogoh kocek seharga $499 atau sekitar 7,5 jutaan. Harga tersebut sebetulnya sudah cukup terprediksi setelah console pesaing, Xbox, mengumumkan harga untuk Xbox series S dan X. Harga tersebut juga sebetulnya cukup fair untuk berbagai fitur yang dijanjikan dari console nextgen dan pengalaman bermain game yang modern.

Untuk tanggal rilisnya sendiri, Sony mengumumkan bahwa PS5 akan mendarat pada 12 November lebih dulu di USA, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, New Zealand dan Korea Utara. Sedangkan wilayah lain termasuk Indonesia baru akan bisa mendapatkan console ini pada tanggal 19 November.

Namun sampai saat ini, masih belum ada kabar mengenai pre order di Indonesia. Tapi di USA sendiri PS5 mulai membuka pre order pada tanggal 17 September di website-website ecommerce seperti Amazon, Walmart, dan lainnya. Di Indonesia sendiri sepertinya kita hanya tinggal menunggu update selanjutnya, atau ada kemungkinan juga menunggu pembelian on the spot. Stay tune di Greenscene.co.id untuk berita terbaru seputar PS5 ya Geeks!

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.