Dalam film Godzilla vs. Kong nanti, mungkin akan ada adegan pembuka dimana Kong akan bertarung melawan Mechagozilla. Meskipun fokus filmnya adalah bagaimana perjuangan Kong saat bertarung melawang Godzilla, tidak berarti filmnya harus dimulai dan diakhiri oleh pertarungan mereka. Sebaliknya, filmnya justru bisa dibuka dengan pertarungan lain yang kemudian akan menuntun kita pada pertarungan Godzilla melawan Kong.

Terlepas dari apa permasalahan yang menjadi awal mula pertarungan Godzilla melawan Kong, yang pasti filmnya akan menghadirkan pemenang sejati. Meskipun ada kemungkinan juga bahwa Mechagodzilla akan disimpan di akhir cerita, sehingga Kong dan Godzilla bisa bekerja sama untuk mengalahkan Mechagodzilla, tapi sepertinya pertarungan Kong dan robot Godzilla tersebut akan terjadi di awal cerita.

Awal Mula Cerita Perselisihan Kong dan Mechagodzilla

Pasca film Godzilla: King of the Monsters kita disuguhkan oleh sebuah petunjuk bahwa dalam film selanjutnya, Skull Island akan menjadi “arena pertarungan”. Disebutkan bahwa para Titan akan pergi ke pulau tersebut. Ditambah juga, disebutkan di credit bahwa “mechanized giants” atau robot raksasa sedang dibangun di Skull Island. Pada awalnya, Mechagodzilla hanyalah sebatas rumor dan spekulasi saja.

Tapi, kemudian bukti mainan yang sempat bocor beberapa waktu lalu telah mengkonfirmasi tentang kemunculan Mechagodzilla. Disebutkan juga bahwa investigasi yang dilakukan oleh Monarch tentang asal usul para Titan, akan membawa mereka menuju pintu masuk Hollow Earth yang ada di Skull Island. Selain dari bukti-bukti tersebut, Skull Island menjadi titik awal bagi Godzilla vs. Kong dirasa masuk akal dari cerita kong.

Skull Island adalah rumah bagi Kong, jadi meskipun kemudian cerita di filmnya akan membawa Kong keluar dari pulaunya, setidaknya filmnya harus memulai semuanya dari Skull Island, sebelum kemudian mereka pergi ke tempat lain. Itu artinya, Mechagodzilla dan Kong memiliki kesempatan besar untuk kemudian bertarung terlebih dahulu di filmnya nanti.

Mechagodzilla dan Kong mungkin sudah berada di Skull Island, sedangkan Godzilla sedang pergi menuju pulau tersebut. Ketika Godzilla sudah tiba di pulau tersebut, pertarungan Kong dan Mechagodzilla kemungkinan sudah terjadi.

Bagaimana Cerita Akhir Mechagodzilla vs Kong

Jika kemudian Mechagodzilla benar-benar diaktifkan oleh Monarch atau villain manusia di filmnya, Kong bisa merespon kehadirannya dengan kekuatan yang dia miliki. Meskipun Kong tidak mengetahui apa tujuan dan apa makhluk tersebut, dia akan menganggap Mechagodzilla sebagai ancaman bagi rumahnya tersebut dan dia akan mulai menyerang duluan.

Namun, jika kemudian filmnya ingin memperlihatkan Mechagodzilla sebagai villain, bisa saja kemudian robot raksasa tersebut menyerang duluan yang akhirnya memaksa Kong untuk bertindak. Meskipun Mechagodzilla memiliki persenjataan yang canggih, tapi Kong memiliki kecerdasan dan kelincahan yang lebih dibandingkan Mechagodzilla dan Godzilla. Namun, masih harus kita nantikan bagaimana filmnya akan menghadirkan kemampuan tersebut di filmnya.

Ada kemungkinan jika kemudian Kong kalah dari Mechagodzilla. Kong kalah dari Mechagodzilla dirasa masuk akal dilihat dari logika cerita, apalagi jika kemudian filmnya ingin memperlihatkan bagaimana kuatnya Mechagodzilla dan seberapa berbahayanya monster tersebut. Mike Dougherty perlu membuat Mechagodzilla sebagai sosok monster yang kuat dan luar biasa.

MechaGodzilla vs. Kong Bisa Menjadi Jembatan Pertarungan Melawan Godzilla

Pertarungan melawan Mechagodzilla di awal filmnya bisa menjadi jembatan untuk pertarungan Kong melawan Godzilla. Dalam film Godzilla vs. Mechagodzilla pada 1974 lalu, Mechagodzilla sempat menghajar para Titans seperti Anguirus dengan menyamar menjadi Godzilla yang asli. Dengan teknologi mutakhir yang dimiliki oleh manusia di MonsterVerse, membuat Mechagodzilla menyamar menjadi Godzilla adalah bukan hal yang mustahil.

Jika memang itu adalah awalnya, maka pertarungan antara Kong dan Godzilla nanti bisa saja disebabkan oleh Kong yang menyangka bahwa Mechagodzilla dan Godzilla adalah satu sosok yang sama. Skenario lainnya adalah dengan pertarungan melawan Mechagodzilla sebelumnya, insting Kong untuk mempertahankan Skull Island semakin tinggi. Siapapun Titan yang datang, langsung akan diserang oleh Kong. Dan bentuk yang sama antara Mechagodzilla dan Godzilla akan semakin memperburuk suasana.

Skenario lainnya yang mungkin terjadi adalah jika Mechagodzilla menang, Kong akan pulih dari lukanya dan mencoba untuk mencari keberadaa Mechagodzilla. Mungkin Kong akan masuk ke terowongan Hollow Earth untuk mencari keberadaan robot raksasa itu. Karena sudah menjadi kebiasaan Godzilla untuk mengecek sesuatu yang tidak biasa, Godzilla mungkin juga akan mencari tahu apa yang terjadi. Ketika semuanya sudah jelas, Godzilla dan Kong akan mengesampingkan perbedaan mereka dan kemudian akan bekerja sama untuk mengalahkan Mechagodzilla.

SUMBERScreenrant.com