Jelang peluncuran PS5 pada bulan November mendatang, PlayStation Blog sekarang memberikan detail harga dari berbagai aksesoris yang akan menemani PS5. Berbagai aksesoris tersebut antara lain adalah kontroler DualSense, headset Pulse 3D, Kamera HD, dan masih banyak lagi. Harga resmi dari berbagai aksesoris PS5 tersebut menyusul setelah pengumuman harga PS5.

Berikut adalah berbagai aksesoris PS5, berserta dengan harga resminya:

Kontroler DualSense – $ 69,99,
Headset Pulse 3D – $ 99,99
Kamera HD – $ 59,99
Media Remote – $ 29.99
Stasiun Pengisian Daya DualSense – $ 29,99

Tentunya untuk memberikan pengalaman terbaik saat menggunakan PS5, kalian membutuhkan berbagai aksesoris tersebut. Tapi diantara semua aksesoris, kontroler DualSense menjadi salah satu yang paling penting. DualSense menghadirkan fitur adaptive triggers, dimana DualSense menyediakan berbagai ketahanan tergantung dari apa yang muncul dalam gamenya. Contoh, jika pemain sedang menarik sebuah panah maka butuh lebih banyak tenaga untuk menekan tombolnya, dibandingkan dengan menarik pelatuk senjata.

Selain itu, Sony juga menambahkan fitur baru lainnya yaitu haptic feedback, sebuah peningkatan teknologi sensor dimana para pemain bisa merasakan lebih jelas ketika melewati tekstur tertentu, misalnya Geeks akan merasakan perbedaan saat melewati tekstur berlumpur atau medan berbatu.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa DualSense dapat bertahan lebih lama dari dari stick PS4. Dalam kondisi baterai penuh, kabarnya baterai DualSense dapat bertahan hingga delapan jam tanpa diisi ulang. Detail tentang aksesoris lainnya dari PS5 masih belum diketahui, tetapi mudah-mudahan saja Sony akan mengumumkannya secara detail menjelang perilisan PS5.

Dalam acara PlayStation Showcase yang digelar tadi pagi, Sony mengumumkan harga PS5, dari mulai yang termurah yaitu $ 399, hingga yang termahal yaitu $ 499. PS5 sendiri akan mulai diluncurkan pada 12 November mendatang, tetapi pada peluncuran perdananya, jumlahnya akan dibatasi.