Sudah lebih dari dua dekade cerita karya Eiichiro Oda, One Piece, berjalan. Pertama kali dirilis pada 1997 dan sampai saat ini One Piece masih menjadi salah satu manga yang populer dan memiliki angka penjualan paling tinggi dibandingkan yang lain. Banyak yang kemudian berspekulasi kapan One Piece akan selesai, mengingat One Piece saat ini menjadi seri manga terpanjang sepanjang masa.

Lalu, pada 2019 kemarin muncul pernyataan mengejutkan dari Oda Sensei dimana dia menyebutkan bahwa cerita One Piece kemungkinan akan selesai dalam waktu lima tahun kedepan. Hal ini sempat dibantah oleh salah satu editor One Piece, namun kemudian rumor mengenai hal ini kembali mencuat beberapa waktu belakangan. Karena pernyataan Oda Sensei tersebut sangat “kontroversial”, akhirnya para fans menanyakan mengenai kebenaran fakta tersebut.

Dalam kolom SBS 97, seorang fan bertanya kepada Oda Sensei mengenai kebenaran cerita One Piece yang akan selesai dalam lima tahun kedepan. Dan menyatakan bahwa dirinya tidak rela jika One Piece akan selesai dalam lima tahun kedepan. Eiichiro Oda pun kemudian menjawab pertanyaan dari fan tersebut dengan memberikan penjelasan mengenai apa yang dia ucapkan sebelumnya.

Oda Sensei mengatakan bahwa ‘akhir cerita’ yang dimaksud adalah bagian penting dari cerita perjalanan Luffy, yaitu menjawab pertanyaan “apa sebenarnya One Piece?”. Saat ini Wano sedang dalam cerita puncaknya, dan jika Luffy berhasil selamat dalam pertempuran ini, cerita selanjutnya yang akan disuguhkan akan sangat mengguncang dunia, sesuatu yang belum pernah kita baca sebelumnya – perang paling besar dalam sejarah One Piece.

Oda Sensei juga menjelaskan bahwa dirinya berusaha untuk mengatakan apa yang memang harus diakatakan, semata-mata demi para pembaca mempersiap diri, karena arc selanjutnya adalah arc yang panjang, dan arc tersebut menjadi jembatan untuk menuju garis akhir ceritanya. Berdasarkan penjelasan dari Oda Sensei tersebut, kurang lebih Oda mengakui bahwa ceritanya sendiri masih akan berlanjut pasca One Piece ditemukan.

Untuk saat ini, kita masih belum mengetahui apa cerita yang akan terjadi pasca Luffy menemukan One Piece di Laugh Tale. Sejauh ini, hal yang bisa dispekulasikan adalah Luffy akan bertarung melawan Blackbeard sebagai raja bajak laut. Dan tentunya yang terakhir adalah pertempuran besar, Luffy melawan Pemerintah Dunia dan tentunya pertarungan melawan Im Sama. Bagaimana menurut kalian Geeks?