Realme telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera merilis smartphone terbaru mereka. Smartphone Realme kali ini datang untuk mengisi segmentasi kelas menengah. Nama dari smartphone terbaru mereka adalah Realme 7, yang dikabarkan akan resmi dijual pada tanggal 17 September 2020. Mengingat kelas menengah adalah segmentasi paling banyak pesaingnya, maka banyak orang yang bertanya tanya apakah Realme 7 dapat menghadapi para pesaingnya, terutama untuk urusan gaming?

Nah baru-baru ini Realme sempat menyebutkan bahwa Realme 7 akan menghadirkan standar baru di segmen kelas menengah. Jika melihat dari spesifikasi yang diberikan, maka kemungkinan Realme 7 akan dapat memainkan game-game terbaru denganĀ  nyaman. Smartphone ini akan dibekali dengan chipset MediaTek Helio G95 yang dipadukan dengan GPU Mali G76 MC4 untuk pengolahan grafis. Yang menarik, walau ponsel ini hanya beresolusi 1080p, tetapi layarnya memiliki refresh rate 90Hz. Tentunya dengan spesifikasi tersebut, Realme 7 dapat melibas lawan-lawannya. Apalagi mayoritas smartphone kelas menengah hanya dibekali dengan layar 60Hz.

Selain itu, Realme 7 memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 5.000 mAh, dengan pengisian cepat yaitu 30Watt. Dengan kemampuan tersebut, Realme 7 dapat mengisi baterai 50 % hanya dalam waktu 26 menit saja. Tentu saja dengan kapasitas baterai sebesar itu, kalian dapat memainkan game dalam jangka waktu yang cukup lama, tanpa harus berurusan dengan listrik. Selain dibekali dengan spesifikasi gaming diatas, Realme 7 juga dibekali beberapa fitur keren tambahan.

Untuk urusan fotografi, Realme 7 akan memiliki empat kamera belakang. Kamera utamanya akan menggunakan sensor besar 64 megapixel. Sementara kamera yang lain akan menggunakan sensor ultrawide sebesar 8 megapixel, sensor depth sebesar 2 megapixel, dan sensor macro sebsar 2 megapixel. Sementara untuk selfinya, Realme 7 dibekali dengan kamera 16 megapixel. Posel tersebut kabarnya akan hadir dalam dua varian warna, yaitu Mist Blue dan Mist White. Di India sendiri, Realme 7 dihargai sebesar 14.999 rupee atau jika dikonversi ke rupiah, maka Realme 7 akan dihargai sekitar 3.1 juta.