Fast and Furious 9 (F9) akan menjadi film yang paling besar dan paling heboh dari seluruh series Fast and Furious. Hal ini dikarenakan konflik yang akan ditampilkan oleh Dominic Toretto bukan lagi terjadi di bumi, melainkan juga sampai ke bulan. Mungkin film tersebut terinspirasi dari film James Bond. Tentunya cerita tentang pengalaman Dom pergi ke bulan akan menjadi yang pertama kali terjadi di franchisenya.

Fast and Furious 9 sendiri awalnya dijadwalkan akan dirilis pada 2020 sekarang, namun kemudian jadwalnya diundur karena adanya pandemi Corona. Namun, sampai sejauh ini masih belum diketahui detail plot dari filmnya sendiri. Yang pasti, kabarnya film ini akan menghadirkan cerita Dom pergi ke bulan.

Fast and Furious 9 Pergi ke Bulan

Setelah cukup lama absen, akhirnya Justin Lin kembali menjadi sutradara Fast and Furious, dengan proyek terbarunya menjadi sutradara film kesembilan. Settingnya sendiri dikabarkan akan melanjutkan apa yang terjadi di The Fate of the Furious, dimana Dom harus berhadapan dengan sosok kriminal bernama Cipher. Dom sendiri sudah memutuskan untuk pensiun demi hidup tenang bersama keluarganya.

Dom dan Letty pensiun untuk kemudian membesarkan anak Dom. Sayangnya, masa pensiun tersebut harus terganggu dengan kehadiran dari saudara kandung Dom, Jakob Toretto. Diketahui Jakob justru bekerja sama dengan Cipher mengacaukan dunia. Karena itulah Dom tidak memiliki pilihan lain selain berkumpul bersama adiknya, Mia, dan seluruh keluarga lain yaitu Ramsey, Tej, dan Roman. Yang mengejutkan adalah di F9 nanti sosok Han akan kembali. Dan juga tentunya kabar bahwa mereka akan pergi ke luar angkasa.

Rumor mengenai cerita F9 yang akan pergi ke luar angkasa kemudian “dikonfirmasi” oleh Michelle Rodriguez dalam wawancaranya dengan The Jess Cagle Show. Dalam wawancara tersebut Rodriguez seolah mengkonfirmasi kabarnya – meskipun kita belum mengetahui apakah dia benar-benar mengkonfirmasi kabarnya atau hanya sekedar bercanda – dan mengatakan bahwa bukan dia yang akan pergi.

Mobil Roket Jadi Kendaraan Dom

Petunjuk pertama yang memberikan sinyal bahwa F9 akan menghadirkan perjalanan ke luar angkasa muncul di trailer perdananya. Dalam trailernya, ada beberapa mobil baru yang diperkenalkan. Namun, diantara mobil-mobil baru tersebut ada mobil yang cukup mencolok dan menarik perhatian. Mobilnya sendiri bermerk Pontiac Fiero, dan tidak banyak perubahan yang diberikan pada mobil ini, kecuali pada bagian belakang yang dipasang mesin roket.

Mobil bermesin roket ini diperlihatkan dikendarai oleh Roman. Mobil tersebut kemungkinan dibangun oleh Earl dan Sean, dan apa yang diperlihatkan di trailernya sepertinya mobil tersebut sedang dalam mas uji coba atau pengujian. Mobil tersebut benar-benar jauh lebih kencang daripada mobil-mobil dengan NOS yang bisa kita lihat di seriesnya.

Bisa jadi mobil Pontiac tersebut adalah purwarupa dari kendaraan yang akan digunakan oleh Dom untuk pergi ke luar angkasa. Dom mungkin akan memerintahkan sebagian krunya untuk membangun mobil tersebut, sementara dia menghadapi Jakob dan Cipher.

Mengapa Dom Pergi ke Luar Angkasa?

Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar dalam kabar ini. Seperti yang disebutkan di atas, dalam wawancara Rodriguez perihal masalah pergi ke bulan dia menyatakan bahwa dia “tidak cukup beruntung untuk bisa pergi ke luar angkasa”. Artinya memang sedari awal misi tersebut hanya bisa dilakukan oleh satu orang, yang tidak lain adalah misi untuk Dom.

Kemungkinan ceritanya sendiri mirip dengan cerita Moonraker yang dirilis pada 1979. The Fate of the Furious sudah memperkenalkan kita dengan cerita tentang pembajakan misil dan kapal selam. Tentunya ada banyak cara bagi Cipher dan Jakob untuk membuat dunia berada dalam bahaya. Mungkin Cipher bisa mengendalikan semacam senjata super atau satelit yang ada di luar angkasa.

Karena Jakob adalah saudaranya, Dom mungkin akan terpanggil untuk menghentikan aksi saudaranya tersebut. Moonraker sendiri memiliki kisah yang sama, berfokus pada James Bond yang pergi ke luar angkasa setelah dia menginvestigasi pencuri kapal ulak alik. Kapal tersebut kemudian dibajak untuk menjadi bagian dari rencana penghancuran populasi dunia, demi menciptakan sebuah populasi manusia yang baru.

Memang cakupan cerita F9 nanti mungkin tidak akan sebesar Moonraker, tapi ancaman yang membahayakan umat manusia mungkin akan ditampilkan dalam filmnya. Kita nantikan saja ya Geeks apakah F9 nanti memang akan menghadirkan cerita Dom pergi ke bulan atau ini hanya sekedar trik marketing saja.