Dalam film Avengers: Endgame, para Avengers telah berupaya mengembalikan garis waktu seperti semula. Namun upaya tersebut sepertinya gagal. Kini garis waktu MCU tidak dalam kondisi baik setelah apa yang terjadi. Dalam film tersebut, diceritakan bahwa para Avengers melakukan perjalanan waktu kembali ke masa lalu dan mengubah sejarah dengan cara yang “halus”. Masalahnya, apa yang mereka lakukan malah mengakibatkan munculnya garis waktu alternatif.

Dalam garis waktu yang baru (yang tidak sengaja tercipta), Captain America dari garis waktu tahun 2019 memberi tahu Captain America dari masa lampau bahwa Bucky masih hidup. Selain itu, Captain Amerika dari garis waktu tahun 2019 juga memberi tahu bahwa dirinya adalah Hydra kepada Brock Rumlow, padahal hal itu tidaklah benar. Kemudian dalam Endgame, Ant-Man dan Iron Man secara tidak sengaja membiarkan Loki kabur dengan Tesseract. Selain itu, film Endgame juga memperlihatkan saat Nebula dari garis waktu tahun 2019 membunuh Nebula dari masa lalu.

Walau Captain America telah mencoba membereskan kekacauan garis waktu dengan mengembalikan Infinity Stones ke tempat semestinya, namun kerusakan garis waktu sudah terjadi dan mungkin tidak bisa diperbaiki. Dan berdasarkan apa yang dikatakan sutradara Joe Russo dan Anthony Russo, Captain America memang menciptakan garis waktu baru yang sama sekali berbeda, saat ia memutuskan untuk tinggal di masa lalu.

Oleh sebab itu mengapa perjalanan waktu akan memegang elemen penting dalam phase 4 di MCU. Kesalahan yang Avengers lakukan akan memiliki efek domino. Pelarian Loki sendiri hampir pasti akan diceritakan di serialnya mendatang. Bahkan ketika Avengers mengembalikan setengah populasi dari alam semesta, Avengers mungkin telah menyebabkan kekacauan baru.

Kang the Conqueror Dapat Lakukan Debut di MCU

Dari celah baru yang diciptakan oleh Avengers, Kang the Conqueror dapat masuk. Villain yang super kuat ini memiliki senjata utama yaitu kekuatan waktu. Dia dengan bebas melakukan perjalanan antara masa lalu dan masa depan, dan memanipulasi sejarah manusia untuk tujuannya sendiri. Dia pernah memerintah di Mesir sebagai dewa. Bahkan Kang the Conqueror pernah memerintah di masa depan. Tidak peduli berapa kali Kang berhasil dikalahkan dan terbunuh, akan selalu ada versi lain dari dirinya yang siap menyerang Avengers saat mereka tidak menduganya.

Peristiwa Endgame dapat dengan mudah menjadi jalan masuk bagi Kang di MCU. Mungkin Endgame akan menjadi kisah awal kemunculannya. Ketika Kang muda melihat bagaimana Avengers mampu memanipulasi waktu untuk mencapai tujuan yang mustahil, Kang mungkin akan terinspirasi untuk melakukan hal yang sama, yaitu memanipulasi waktu. Atau mungkin Kang selalu beraksi secara bersembunyi hingga akhirnya apa yang dilakukan oleh Avengers membuatnya terancam, hingga akhirnya ia mengungkapkan dirinya. Bisa jadi peristiwa di Endgame menjadi pemicu dari hal besar yang akan Kang lakukan.

Sekarang, Marvel memiliki akses penuh terhadap karakter-karakter seperti Fantastic Four. Maka sangat masuk akal jika Marvel memiliki rencana untuk Kang, di tahun-tahun yang akan datang. Kang tentunya sangat cocok muncul di MCU setelah film Endgame.

Memiliki Koneksi dengan Reed Richards, Iron Lad, dan Lainnya

Kang tidak hanya kuat dan tidak dapat diprediksi, namun ia memiliki beberapa koneksi dengan karakter lain yang membuatnya menjadi karakter penting. Kang bisa menjadi sosok yang menyatukan banyak franchise Marvel. Kang pada dasarnya adalah sosok yang dekat dengan Fantastic Four, di mana Kang memulai debutnya di Marvel Universe lewat komik Fantastic Four #19. Tapi Kang juga menjadi salah satu villain Avengers paling ikonik sepanjang masa. Kang juga memiliki hubungan dengan X-Men, di mana Kang pernah mempersiapkan Apocalypse untuk menjadi penggantinya. Bahkan Kang juga dekat dengan Inhumans, di mana Kang menjadi ayah angkat Black Bolt.

Dan yang terakhir, Kang juga memiliki kedekatan dengan Young Avengers. Marvel sendiri telah menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka akan segera memperkenal Young Avengers dalam waktu dekat. Serial Hawkeye sendiri diaporkan akan menampilkan penerus Hawkeye yaitu Kate Bishop, dan film Endgame telah memperkenalkan versi yang lebih tua dari putri Scott Lang yaitu Cassie.

TIm Young Avengers asli sendiri dibentuk oleh Iron Lad, yang kebetulan adalah versi muda dan idealis dari Kang the Conqueror. Debut MCU Kang tentunya sangat mungkin terjadi. Tentunya ini akan menjadi keuntungan bagi Marvel Studios ketika mereka memperkenalkan Kang the Conqueror, di mana Marvel Studios dapat menciptakan universe yang lebih besar dari sebelumnya.