Sebuah game yang menghadirkan nuansa open world memang sangat menarik bagi para gamers, dan tak kecuali dari franchise Saints Row. Kabarnya Saints Row akan segera mendapatkan seri terbarunya yaitu Saints Row 5. Saints Row 5 sendiri akan menjadi sekuel langsung dari Saints Row: The Third, di mana nantinya pemain akan menghadapi The Saints yang telah menguasai jalananan Stillwater.

Tone dari game Saints Row 5 kabarnya akan mengambil jalan tengah antara dua game pertama dan The Third, dan ceritanya akan kembali ke beberapa karakter serius yang disukai oleh para penggemar serial ini. Karena akan mengikuti tone dari The Third, maka dapat dipastikan jika Saints Row 5 akan menghilangkan kekuatan superhero, seperti yang sebelumnya diperlihatkan dalam Saints Row 4. Saints Row 5 akan lebih sederhana, dengan menghadirkan elemen mengemudi dan tembak menembak seperti pada umumnya.

Kabarnya, pemain akan mendapatkan fitur kostumisasi senjata dan kostumisasi pemain. Juga akan ada co-op yang memungkinkan kalian bermain bersama teman kalian saat menyelesaikan misi. Tentunya, para penggemar mengharapkan agar seri ini mempertahankan mekanik gameplay unik yang jarang ditemui di game open world lainnya. Karena franchise Saints Row memang terkenal berkat keunikannya tersebut.

Seri Saints Row sendiri beberapa waktu lalu telah mendapatkan versi remasterd, tepatnya lewat seri Saints Row The Third Remastered. Saints Row The Third Remastered sendiri menawarkan beberapa perubahan, seperti Enhanced Graphics, Enchanced Lighting, Enhanced VFX, dan berbagai perubahan dari segi visual yang ditampilkan. Selain itu gamenya juga mencakup semua DLC yang dimiliki. Namun versi remastered tak mengalami perubahan dari segi cerita.