Spider-Man memiliki beragam kostum sejak pertama kali karakternya diperkenalkan. Tapi, mungkin yang paling mencolok dan paling berbeda diantara yang lain adalah kostum yang dia kenakan dalam peristiwa Fear Itself. Armor yang berasal dari Asgard tersebut benar-benar “menabrak” skema warna yang biasa Peter gunakan dalam kostumnya. Meskipun begitu, kostum ini juga memberikan kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh kostum biasa.

Fear Itself sendiri merupakan sebuah event crossover pada 2011 lalu, berupa mini seri yang memiliki tujuh volume. Ceritanya sendiri memperlihatkan para Avengers dan para pahlawah dari Asgard bertarung bersama untuk menghadapi satu musuh, yaitu the Serpent sang dewa ketakutan yang ternyata adalah paman dari Thor alias adik dari Odin.

Karena menjadi salah satu anggota Avengers, Spider-Man muncul di beberapa volume dan mendapatkan tie-ins mini serinya sendiri. Tapi, kostum barunya sendiri baru muncul dalam komik Fear Itself #7. Sama seperti persenjataan Avengers lainnya, kostum baru Spidey tersebut dibuat oleh Tony Stark. Dibuat dari materal yang sama dengan Mjolnir, yaitu Uru.

Berbeda dengan kostum biasanya, kostum ini berwarna biru menyala. Komiknya sendiri tidak memberikan penjelasan apa yang bisa yang bisa dilakukan kostum terbaru Spidey tersebut. Namun, satu hal yang pasti, kostum ini tentunya lebih kuat dan daya tahannya juga lebih dahsyat karena terbuat dari Uru. Beberapa pisau besar juga ditambahkan di bagian lengan kostumnya, untuk menambahkan pertahanan Peter.

Sayangnya, Spidey tidak bisa berlama-lama mengenakan kostum barunya tersebut. Karena, sesuai kesepakatan Stark dan Odin, setelah the Serpent berhasil dikalahkan sebagian besar kostum dan juga senjata yang sudah diberkati Odin akan dihancurkan. Ada beberapa benda yang sengaja disisakan, seperti tameng Captain America yang sebelumnya hancur saat pertarungan melawan the Serpent.

Kostum ini juga bisa Geeks gunakan dalam game Marvel’s Spider-Man di PS4. Para pemain bisa menggunakan kostum ini di level 21 setelah mereka memiliki beberapa token yang dibutuhkan (2 Base, 6 Challange, dan 3 Research). Kostumnya sendiri memiliki kemampuan Quad Damage, dimana kita akan memiliki peningkatan kekuatan serangan, khususnya untuk pertarungan jarak dekat.

Cerita Fear Itself sendiri memang belum pernah diadaptasi baik di film layar lebar, series, atau bahkan game sekalipun. Namun, ada kemungkinan jika di kemudian hari kostum ini bisa muncul – atau terinspirasi – diberbagai medium. Kita nantikan saja ya Geeks penampilan dari kostum terbaru Spider-Man ini di film yang akan datang.