Chris Hemsworth akan kembali bersiap untuk berperan sebagai Thor dalam film Thor: Love and Thunder, film keempat dalam series Thor di MCU. Dalam filmnya, dikabarkan Thor Odinson akan menyerahkan Mjolnir dan juga titelnya kepada Jane Foster untuk kemudian dia berubah menjadi Mighty Thor. Namun, pasca film tersebut Hemsworth sepertinya masih akan berperan sebagai Thor.

Dibandingkan dengan Avengers lain, Thor sepertinya masih memiliki banyak petualangan lain dalam ceritanya, baik secara solo maupun bergabung dengan tim pahlawan lain. Dan karena itulah ada beberapa film Marvel di Phase 4 nanti yang bisa menjadi tempat untuk Thor kembali muncul, pasca Love and Thunder. Apa saja? berikut adalah ulasannya.

Guardians of the Galaxy Vol. 3

Sebelum adanya pengumuman bahwa Thor akan muncul di film Love and Thunder, akhir film Avengers: Endgame memberikan kita petunjuk bahwa dia akan memiliki peran yang cukup besar dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Meskipun sekuelnya sendiri sampai saat ini masih belum memiliki jadwal rilis, penting untuk diingat bahwa James Gunn sudah merencanakan untuk mengakhiri triloginya di Phase 4 ini – sebelum kemudian dia dipecat dan direkrut kembali.

Penampilan perdana dari Thor sejak berada di Benathan bersama dengan Guardians mungkin akan muncul di Love and Thunder, tapi Gunn sendiri mengkonfirmasi bahwa dia belum akan merubah cerita GOTG Vol. 3 yang artinya Thor masih tetap memiliki peran di film GOTG Vol. 3. Lalu, apa peran yang akan dimiliki Thor di film tersebut? masih harus kita nantikan.

Avengers 5

Meskipun Avengers saat ini bisa dikatakan sudah “bubar”, namun bukan berarti mereka tidak bisa kembali berkumpul dalam film terbaru mereka. Dan jika itu terjadi, maka Thor pun memiliki kesempatan untuk kembali muncul. Dibandingkan di film solonya, Thor memang lebih banyak berperan dalam film seri Avengers. Jika kemudian Thor masih akan tetap menerapkan pola yang sama, maka peluang untuk Thor muncul di Avengers 5 pasca Love and Thunder cukup besar.

Kembalinya Thor di Avengers 5 memang menjadi salah satu opsi yang menarik, karena artinya dia menjadi satu-satunya dari tim orisinal Avengers versi MCU yang masih akan muncul. Iron Man, Captain America, Black Widow, sudah tidak lagi ada di bumi. Hulk sendiri kondisinya saat ini masih belum pulih pasca Decimation. Di Avengers 5, Thor bisa menjadi pemimpin bagi para anggota generasi baru Avengers.

Thor 5

Memang rasanya masih terlalu jauh untuk memikirkan film selanjutnya dari Thor, disaat film Thor: Love and Thunder pun masih belum diproduksi. Meskipun dikabarkan Thor akan menyerahkan titelnya kepada Jane Foster di Love and Thunder, bukan berarti dia tidak bisa kembali muncul untuk selamanya. Jika kemudian film kelima jadi dibuat, Thor bisa saja muncul untuk mengisi peran tertentu.

Film-film Thor sebelum Thor: Ragnarok memang bisa dibilang kurang sukses. Nama Thor baru naik – secara solo – setelah Taika Waititi masuk dan menggarap filmnya. Waititi sendiri memiliki rencana untuk membuat Ragnarok 2, dan jika kemudian hal ini sejalan dengan ide Marvel, dan juga mereka menganggap bahwa Ragnarok adalah soft reboot dari film sebelumnya maka bisa diasumsukan bahwa Thor 5 akan terjadi sebagai bagian dari trilogi Waititi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2