Dalam acara DC FanDome sabtu lalu, terungkap bahwa serial Batwoman musim kedua tetap akan menceritakan kepergian Kate Kane yang tidak terduga dalam serial tersebut. Showrunner serialnya yaitu Caroline Dries telah meyakinkan penggemar bahwa Kane tidak akan dihapuskan begitu saja, dan ketidakhadirannya dalam serial Batwoman akan dijelaskan. Dries juga telah mengungkapkan tentang bagaimana serial tersebut berjalan tanpa Kane.

“Kami memiliki dua cerita utama saat kami memasuki musim kedua. Semua tentang Kate, seperti ‘di mana Kate?’, ‘apa yang terjadi dengan Kate?’, ‘apakah dia masih hidup?’, ‘apakah dia sudah mati?’, ‘apa dia hilang?’, ‘apakah dia dalam pelarian?’, itu semua adalah misteri besar yang mendorong kita untuk memasuki musim ini. Semua karakter yang ada akan memiliki perspektif yang berbeda tentang kepergian Kate Kane. Teori konspirasi yang berbeda, sudut pandang yang berbeda, dan itu akan menciptakan banyak drama, misteri, ketegangan, dan intrik. Ini akan mengejutkan, mengagumkan, dan menakjubkan.” Ungkap Caroline Dries.

Setelah keluarnya Ruby Rose sebagai pemeran Kate Kane pada bulan Mei lalu, para penggemar khawatir tentang bagaimana serial Batwoman akan menyelesaikan cerita dari Kate Kane. Apalagi, cerita tentang Kate Kane masih belum selesai. Tapi Dries telah menjelaskan diatas bahwa cerita kepergian Kate Kane tidak akan begitu saja dilewatkan di musim keduanya, dan kepergian Kate Kane akan menjadi titik penting dari plot musim kedua.

Ketidakhadiran Kane Kane menjadi alur cerita penting di musim kedua. Musim kedua juga akan memperkenalkan sosok Ryan Wilder sebagai Batwoman baru. Menurut Dries, sejak awal Ryan Wilder dan komunitasnya sudah ada. Sejak lama, Ryan mengembangkan pemberontakannya sebagai naluri bertahan hidup. Di masa lalu, Ryan telah berhasil dengan melawan sistem yang ada. Dan dia akan terus melakukannya untuk menyelamatkan Gotham.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/