Saat melakukan sesi wawancara dengan Entertainment Weekly, Ewan McGregor ditanya tentang kelanjutan serial Obi-Wan Kenobi. Ewan McGregor kemudian menjelaskan bahwa serial Obi-Wan Kenobi yang akan tayang di Disney+ hanya berjalan selama satu musim. Itu berarti, tidak ada musim lanjutan untuk serial tersebut. Namun sepertinya itu bukanlah sebuah keputusan mutlak, dan sewaktu-waktu dapat berubah.

“Seperti yang saya ketahui bahwa serial tersebut akan hanya memiliki satu musim. Namun kita lihat saja. Siapa yang tau?” Ungkap McGregor.

Selain itu, McGregor juga mengungkapkan jadwal produksi serial Obi-Wan Kenobi. Ia mengatakan bahwa serialnya akan memulai syuting pada musim semi 2021. Sebelumnya, McGregor pernah menyebutkan bahwa syutingnya akan dimulai Januari 2021, namun karena suatu sebab, proses syutingnya diundur hingga musim semi 2021. Masih belum diketahui alasan diundurnya jadwal syuting serial Obi-Wan Kenobi, tapi besar kemungkinan hal itu terjadi karena mereka masih melakukan penulisan ulang pada naskah serialnya.

Serial tersebut kabarnya hanya akan memiliki 8 episode. Selain itu, kabarnya serial Obi-Wan Kenobi akan mengambil latar waktu delapan tahun setelah film Star Wars: Revenge of the Sith. Berarti, serial ini akan mengambil latar waktu 11 tahun sebelum Battle of Yavin , dan saat itu, Luke Skywalker masih berusia sangat muda.

Saat ini, Lucasfilm masih mengistirahatkan sejenak franchise Star Wars setelah film The Rise of Skywalker. Namun Lucasfilm hanya mengistirahatkan film Star Wars, dan bukan untuk serialnya. Saat ini, Lucasfilm masih menyelesaikan serial Mandalorian yang akan rilis bulan Oktober mendatang. Selain menggarap serial Mandalorian musim kedua dan serial Obi-Wan Kenobi, Lucasfilm juga akan mengerjakan serial spinoff dari Cassian Andor. Kita tunggu aja ya Geeks gimana kelanjutan serialnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/