Warner Bros telah mengumumkan bahwa perilisan film Wonder Woman 1984 resmi ditunda. Sekarang film tersebut dijadwalkan untuk rilis pada bulan Desember mendatang, tepatnya pada 25 Desember. Menariknya di bulan yang sama, Warner Bros juga memiliki film Dune garapan Denis Villeneuve, yang rilis satu minggu sebelum Wonder Woman 1984. Jadi pada bulan Desember, kita akan dapat melihat 2 film terbesar milik Warner Bros.

Dalam keadaan normal, sebuah studio tidak akan merilis dua film terbesar mereka secara berdekatan. Dengan begitu banyak film yang ditunda, Warner Bros sepertinya yakin jika ada cukup ruang bagi Wonder Woman 1984 dan Dune untuk tampil baik di box office pada bulan Desember mendatang. Kedua film tersebut juga tidak akan menghadapi banyak persaingan dengan film lainnya. Film Tenet telah membuktikan bahwa masih banyak orang yang ragu untuk pergi ke bioskop.

Seorang pakar dokter dan paker imunologi Amerika Serikat yaitu Anthony S. Fauci juga sempat mengatakan bahwa masih belum aman untuk kembali ke bioskop sampai setahun setelah vaksin COVID-19 tersedia. Namun, Bank Dunia sendiri telah memprediksi bahwa segalanya akan dapat kembali pulih pada bulan Desember. Kemungkinan di bulan Desember, semakin banyak bioskop yang dibuka pada saat itu, tetapi mungkin masih belum layak untuk merilis film blockbuster yang dibuat dengan biaya lebih dari 200 juta dollar di layar lebar.

Warner Bros sendiri masih berkomitmen untuk merilis film Wonder Woman 1984 di bioskop, daripada mencari cara lain. Sampai saat ini, mereka tidak mempertimbangkan untuk merilis film Wonder Woman 1984 di suatu layanan streaming. Jadi jika kondisi di bulan Desember mendatang masih belum pulih, maka sangat mungkin jika film Wonder Woman 1984 kembali ditunda untuk kesekian kalinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/