Film pertama Fast Furious dimulai dari film action “biasa” yang mengedepankan unsur balap. Namun sepertinya imajinasi penulis, sutradara, dan studio semakin menggila ketika film ini mencapai 8 seri (plus satu spin off), yang bertransformasi menjadi sekumpulan tentara super. Apalagi spin-off Hobbs and Shaw cukup sukses membawa franchise ini ke wilayah fiksi ilmiah dengan memperkenalkan karakter cybernetics. Pertanyaannya, sampai mana Fast Furious akan berjalan?

Pertanyaan ini akhirnya terjawab setelah salah satu bintang franchise ini, Michelle Rodriguez, melakukan sebuah wawancara di program The Jess Cagle Show. Dirinya ditanya mengenai rumor (atau candaan) bahwa Fast 9 akan menampilkan adegan aksi sampai ke luar angkasa. Tanpa disangka, Michelle menjawab hal itu terang-terangan, seperti yang bisa kamu simak dibawah ini:

“Oh, tidak mungkin. Bagaimana kalian bisa tahu? Lihat apa yang terjadi? Orang-orang (kru) mulai berbicara di belakang layar. Tidak ada yang seharusnya tahu itu … Oh, tapi baiklah, tidak, (karakter) saya tidak cukup beruntung untuk mencapai luar angkasa, tetapi kami memang mendapatkan seorang penulis wanita dan menunjukkan banyak cinta, saya rasa, untuk yang satu ini. Terima kasih kepada Justin Lin. Kami dapat, menemukan sedikit lebih banyak perhatian dan cinta untuk para wanita dalam film tersebut. Jadi saya sangat berharap itu akan terlihat dalam produk akhir.”

Entah apakah jawaban Michelle adalah sebuah gimmick atau serius, namun jika memang benar Fast 9 akan mulai merambah luar angkasa, tampaknya tidak semua karakter yang akan meninggalkan atmosfir Bumi. Mungkin sang tokoh utama, Dom, bersama dengan beberapa karakter lainnya. Disamping itu, pernyataan tersebut mengkonfirmasi bahwa di Fast 9 ada kesetaraan bagi pemeran wanita. Pasalnya Michelle sempat mengancam untuk mengundurkan diri dari Fast 9 karena di seri-seri sebelumnya, ia merasa peran wanita di Fast Furious kurang mendapat perhatian.

Sampai saat ini, ada beberapa berita besar mengenai Fast 9 yang rilisnya tertunda sampai 2021. Seperti kembalinya sutradara ikonis Justin Lin, kembalinya Han yang sebelumnya meninggal, dan kehadiran saudara laki-laki Dominic Toretto yang diperankan oleh John Cena. Lalu, kita hanya harus menunggu kebenaran mengenai adegan diluar angkasa ini beberapa waktu kedepan, setelah filmnya mulai ditayangkan.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.