Salah satu hiburan yang digemari anak-anak adalah sebuah serial kartun. Serial kartun biasanya selalu menghadirkan berbagai cerita lucu dan berbagai karakter unik di dalamnya. Meski menjadi sebuah hiburan yang dapat membuat siapapun yang menontonnya merasa senang, namun rupanya ada berbagai rahasia atau cerita seram dibalik kartun-kartun tersebut. Meskipun rahasia atau cerita seram tersebut belum terbukti kebenarannya, tetapi banyak orang diluar sana yang mempercayainya. Apa saja cerita tersebut? Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Masha and the Bear

Masha and the Bear adalah salah satu kartun terbesar dari Rusia. Saking terkenalnya, kartun Masha and the Bear bahkan telah ditayangkan di berbagai negara di dunia. Serial kartunnya menceritakan tentang petualangan lucu seorang anak bernama Masha, dan Beruang yang menjadi temannya. Dibalik ceritanya yang lucu, kabarnya Masha and the Bear diadaptasi dari sebuah cerita yang sangat kelam. Menurut cerita tersebut, Masha adalah seorang gadis kecil yang sangat senang sirkus. Ketika menonton sirkus, Masha masuk secara ilegal ke belakang panggung untuk mendekati beruang. Namun naas, beruang tersebut menerkamnya hingga tewas.

Crayon Shin-Chan

Siapa yang tak kenal dengan Shin-Chan? Karakter konyol ini memang selalu menghadirkan gelak tawa ditiap kemunculannya. Tetapi dibalik ceritanya yang konyol, ada sebuah kisah tragis yang kabarnya menjadi ide dari pembuatan seri Crayon Shin-Chan ini. Dalam kisah tragis tersebut, diceritakan bahwa ada seorang ibu bernama Misae yang kehilangan kedua putranya. Kedua putranya meninggal setelah mereka tertabrak. Setelah dimakamkan, Misae menemukan krayon peninggalan anaknya. Misae pun mengalami depresi berat dan sangat menginginkan anaknya hidup kembali. Ia kerap bercerita tentang keseharian anaknya saat masih hidup.

Spongebob Squarepants

Spongebob SquarePants merupakan karakter kartun ciptaan Stephen Hillenburg yang sangat fenomenal dan populer, sejak pertama kali tayang pada 1999. Sayangnya, sekarang kualitas seriesnya mulai menurun. Hal inilah membuat fans meyakini bahwa Spongebob yang muncul saat ini berbeda dengan yang muncul di musim perdana. “Penurunan kualitas” dari series Spongebob dimulai sejak musim keempatnya. Musim tersebut menjadi musim pertama tanpa adanya campur tangan Stephen Hillenburg (serta tim produksi di awal series).

Menurut teori yang berkembang, Spongebob Squarepants yang asli sudah tewas di musim keempat, akibat kemunculannya di film pertama Spongebob. Sejak film pertama Spongebob, seluruh humor yang diselipkan berubah total. Humor yang ditampilkan lebih kepada humor fisik dan menampilkan hal yang dianggap menjijikan. Perubahan sikap dan perilaku Spongebob inilah yang kemudian membuat para fans memunculkan teori, jika sebenarnya Spongebob asli sudah tewas.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2