Warner Bros telah merilis trailer film Dune. Trailer ini memamerkan karakter bernama Paul Atreides yang menjadi tokoh kunci dalam filmnya nanti. Filmmya bercerita tentang Duke Leto yang mengambil kendali atas planet Arrakis. Planet tersebut dipenuhi dengan cacing pasir raksasa, dan dalam tralernya kita diperlihatkan penduduk asli planet tersebut yang bernama, Fremen. Selain itu, terungkap bahwa Paul Atreides memiliki kemampuan untuk melihat masa depan.

Seperti yang diperlihatkan dalam trailernya, film ini akan diisi oleh deretan bintang besar, dan penonton akan disuguhkan dengan visual yang sangat memukau. Namun dari beberapa bintang, hanya Chamalet yang mendapatkan porsi lebih untuk tampil dalam trailernya. Selain dibintangi oleh Chalamet, filmnya juga akan dibintangi oleh nama besar lainnya seperti Zendaya, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Jason Momoa, Dave Bautista, dan Stellan Skarsgard.

Film garapan sutradara Denis Villeneuve ini dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 18 Desember 2020. Villeneuve mengakui sangat kesulitan untuk menyelesaikan film ini tepat waktu. Apalagi dengan kondisi pandemi yang masih terjadi di seluruh dunia. Film Dune sendiri telah mendapatkan rating G, yang berarti film tersebut dapat ditonton oleh semua orang.

Film Dune diadaptasi dari salah satu novel sci-fi paling terkenal di dunia. Novelnya berjudul sama dan dalam ceritanya terdapat berbagai macam faksi yang terlibat. Bahkan novel Dune memiliki banyak sekuel, prekuel, dan spinoff yang telah muncul selama bertahun-tahun lamanya. Sebagian besar novel utama Dune dan novel spinoffnya mengambil latar waktu ribuan tahun di masa depan.

Karena novel Dune sudah menjadi bagian dari pop culture, Warner Bros pun selaku pihak studio akan sangat mengandalkan film ini. Film ini akan menjadi sebuah film awal dari sebuah franchise yang lebih besar. Jadi sepertinya, Warner Bros akan menyiapkan beberapa sekuel film Dune jika film pertamanya sukses besar di pasaran.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/