Dalam sebuah wawancara dengan Variety, salah satu pendiri Netflix yaitu Reed Hasting meyakinkan pelanggan bahwa layanan streaming mereka akan meningkatkan pelayananya di tahun 2021 mendatang. Selain dalam segi pelayanan, Hasting menjamin bahwa akan ada lebih banyak konten original tahun depan. Hasting mengungkapkan bahwa tiap tahun, konten original akan semakin bertambah, “Ini tidak sebanyak yang kami perkirakan sebelumnya, tetapi itu akan naik setiap tahun.” Ungkap Hasting.

Komentar Hasting menunjukkan bahwa pada tahun 2021 nanti, Netflix akan fokus menciptakan konten premium yang lebih beragam. Tahun ini pun, Netflix telah membuktikan keseriusannya dalam menggarap konten yang berkualitas seperti Da 5 Bloods, dan I’m Thingking of Ending Things. Kedua film tersebut telah membuktikan bahwa konten original Netflix lebih dari sekedar hiburan yang dangkal. Untuk tahun 2021, Netflix telah memberikan lampu hijau pada serial mereka yang sangat populer, seperti The Witcher dan You.

Netflix sendiri sejak tahun 2015 memutuskan untuk membuat keputusan yang inovatif, di mana mereka memulai untuk membuat konten originalnya untuk pertama kali. Sejak itu, Netflix telah berevolusi menjadi semakin besar. Bahkan di tengah pandemi, Netflix dapat terus merilis berbagai konten original mereka. Tentunya setiap tahun, jumlah pengguna Netflix semakin bertambah banyak.

Pada tahun ini, Netflix berhasil tampil digdaya karena film-film mereka masuk dalam 24 nominasi Oscar. Berarti Netflix berhasil bersaing dengan studio film lain yang telah ada sejak dulu. Namun, dari 24 nominasi Oscar, mereka hanya mendapatkan dua penghargaan paling bergengsi tersebut. Film Netflix yang berhasil mendapatkan Oscar di tahun 2020 adalah American Factory dalam kategori Best Documentary Feature, dan Marriage Story kategori Supporting Actress berkat peran luar biasa dari Laura Dern.