Sejak Tony Stark menciptakan armor Iron Man Mark I, Tony terus mengembangkan berbagai armor baru, sampai ia meninggal di Avengers: Endgame. Selama bertahun-tahun, dia telah mengenakan banyak armor yang tak terhitung jumlahnya. Tetapi tahukah kalian bahwa bukan hanya Tony saja yang menggunakan armor Iron Man di MCU, tetapi ada beberapa karakter lain yang secara mengejutkan menggunakan armornya. Berikut adalah karakter MCU yang pernah menggunakan armor Iron Man di MCU.

Aldrich Killian

Karakter lain yang pernah menggunakan armor Iron Man adalah Aldrich Killian di film Iron Man 3. Dalam film tersebut, Killian menyamar sebagai Rhodey dengan mengenakan armor War Machine. Killian menggunakan armor tersebut untuk dapat masuk ke dalam pesawat Air Force One yang dijaga ketat oleh penjaga presiden. Berkat penyamaran tersebut, Killian berhasil menculik presiden. Menjelang akhir filmnya, Killian juga sempat mengenakan armor Iron Man Mark 42 walau hanya sekejap. Armor tersebut datang dengan arahan Tony, dan memaksa Killian untuk mengenakannya. Namun, setelah Killian mengenakan armor tersebut, Tony mengaktifkan protokol self destruction untuk menghancurkan Killian di dalamnya.

President Matthew Ellis

Dalam upaya jahatnya untuk mengambil alih Amerika Serikat di film Iron Man 3, Alrich Killian menculik Presiden Matthew Ellis setelah sebelumnya, Ellis melarang penelitian bioteknologi di awal masa jabatannya sebagai presiden, dalam upaya membatasi Extremis untuk mengembangkan penemuan berbahaya. Setelah diculik, presiden dipaksa masuk ke dalam armor Iron Patriot. Untungnya, Tony dan Rhodey datang tepat waktu dan bertempur dengan Killian dan tentara Extremisnya, demi menyelamatkan presiden dan Pepper Potts. Setelah semuanya selesai, Rhodey membawa Ellis kembali ke Washington D.C

James Rhodey

Tony Stark selalu bersikeras untuk merahasiakan teknologi Iron Man ke publik dan pemerintah. Hal itu memang masuk akal mengingat bagaimana senjata ciptaan Tony digunakan oleh orang tak bertanggung jawab untuk membunuh. Namun akhirnya, saat kesehatan Tony mulai memburuk di Iron Man 2, James “Rhodey” Rhodes mengambil alih tugas sebagai Iron Man. Rhodey mengenakan armor Iron Man Mark II, dan sejak itu ia mulai dijuluki sebagai War Machine. Meskipun awalnya Tony keberatan melihat Rhodey mengenakan armor Iron Man, tetapi Tony akhirnya mengijinkannya. Bahkan beberapa kali armor War Machine diupgrade oleh Tony sendiri. Dalam film Avengers: Endgame, Rhodey bahkan mengenakan armor Iron Man Mark VI.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/