The Taskmaster akan menjadi villain utama dalam film Black Widow. Hal ini diperlihatkan dalam berbagai trailer resmi filmnya, dimana Taskmaster mencoba untuk menghabisi nyawa dari Natasha Romanoff dan juga Yelena Belova, bahkan Red Guardian. Taskmaster sendiri bukanlah seorang villain biasa, oleh karena itu dia akan memberikan kesulitan besar bagi Natasha dan juga keluarganya.

Sama seperti beberapa karakter utama dalam film ini, Taskmaster merupakan salah satu karakter baru yang coba diperkenalkan dalam di MCU. Karena itulah, tidak banyak informasi yang diketahui tentang sosok villain ini selain melalui trailer resminya dan juga berbagai rumor yang beredar. Berikut adalah berbagai hal yang sudah kita ketahui mengenai Taskmaster.

Origin Taskmaster Versi MCU

Dalam trailer resminya, Yelena menyebutkan bahwa Taskmaster saat ini merupakan orang yang memimpin program Red Room. Artinya, Taskmaster memiliki pasukan ‘Black Widow’ lain yang sudah siap dia terjunkan untuk menjalankan perintahnya. Meskipun Yelena menyebut Taskmaster sebagai ‘he’ yang artinya adalah dia (laki-laki), namun belum ada konfirmasi mengenai apakah Taskmaster memang seorang laki-laki atau seorang perempuan.

Memang sangat sulit untuk menggali informasi masa lalu Taskmaser versi MCU jika hanya mengandalkan trailer resminya saja. Tapi, sejauh ini, diperlihatkan bahwa Taskmaster bisa menirukan gaya bertarung dari Black Widow, Black Panther, Captain America, dan Hawkeye. Hampir tidak ada adegan yang menghadirkan masa lalu Taskmaster di trailernya.

Dengan Taskmaster yang menjadi pemimpin di program Red Room, bisa diasumsikan bahwa Taskmaster merupakan produk yang sama dengan Black Widow dan yang lain. Mengingat sangat sulitnya untuk melakukan penyusupan ke KGB, bisa diperkirakan bahwa sosok Taskmaster adalah orang Russia atau seorang Russia yang menyamar menjadi warga negara lain.

Siapa Yang Menyewa Jasa Taskamster?

Dengan Taskmaster bisa dianggap adalah seorang pembunuh atau tentara bayaran, artinya ada seseorang yang menyewa jasanya. Masih belum diketahui apakah pemerintah Russia ada dibalik semua ini. Dengan motif Taskmaster yang masih belum jelas, sangat sulit untuk ditebak mengapa dia menyerang Natasha dan keluarganya. Dan pertanyaannya yang lain adalah siapa yang bertanggung jawab atas penugasan dirinya.

Salah satu teori menyebutkan jika Taskmaster merupakan mantan agen SHIELD, dan karena itulah Taskmaster berada di bawah kendali Jendral Ross, yang sepertinya mencoba untuk menangkap Black Widow karena dianggap sebagai vigilante yang beroperasi dengan kekebalan hukum pasca Perjanjian Sokovia. Tapi, teori ini memiliki kelemahan dimana rasanya tidak mungkin jika seseorang diperintahkan untuk mengambil alih program latihan tentara super milik negara lain.

Teori lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah Taskmaster bekerja untuk kelompok ilmuwan teroris, Advanced Idea Mechanics (AIM). Hal ini muncul setelah ada sebuah akronim saat Yelena Belova dibawa ke sebuah ruangan, yang kemungkinan Yelena ditangkap sebagai tahanan. Apakah kemudian Taskmaster menggunakan teknologi AIM atau bekerja sama dengan organisasi tersebut setelah Aldrich Killian tewas di Iron Man 3, artinya secara tidak langsung Tony Stark sudah menciptakan seorang villain lainnya.

Kemampuan Taskmaster

Taskmaster mampu menirukan berbagai gerakan dan gaya bertarung berbagai orang yang pernah dia lihat. Bahkan, Taskmaster juga mampu menirukan bagaimana seseorang menggunakan senjata. Mulai dari cakar Black Panther, tameng Captain America, sampai panah milik Hawkeye, Taskmaster sangat ahli menggunakan semua senjata tersebut – sama seperti pemilik kekuatan aslinya.

Bahkan dalam salah satu adegan di trailernya, kita melihat bagaimana Taskmaster bergelantungan di sebuah jembatan yang memberikan sinyal bahwa dia juga menirukan Spider-Man. Taskmaster juga terlihat menggunakan pedang pendek yang mencari ciri khasnya, seperti dalam komik, yang kemungkinan adalah menirukan kemampuan berpedang milik Black Knight. Dengan senjata dan juga tayangan dari para superhero tersebut, artinya ada sosok yang memiliki koneksi luas terhadap para Avengers.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2