Sebuah trailer baru yang dirilis Microsoft memperlihatkan wujud dari konsol Xbox Series S. Konsol tersebut akan dirilis pada akhir tahun ini, tepatnya pada tanggal 10 November. Trailernya juga mengkonfirmasi bahwa konsol tersebut akan tersedia di seluruh dunia, sejak tanggal awal peluncurannya. Menurut trailernya, Xbox Series S akan menjadi platform khusus digital, dan dapat memproses waktu loading dengan lebih cepat.

Xbox Series S juga memiliki banyak fitur seperti Xbox Series X. Namun Microsoft masih belum mengumumkan harga atau jadwal peluncuran dari Xbox Series X, yang menjadi konsol yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Xbox Series S. Sebuah bocoran menyebutkan bahwa Xbox Series X akan memiliki harga $ 499 dan akan diluncurkan pada tanggal 10 November. Yang harus dicatat bahwa informasi tersebut masih belum dikonfirmasi oleh Microsoft.

Pesaing Microsoft yaitu Sony juga masih belum mau mengumumkan jadwal peluncuran ataupun harga resmi dari PS5. Padahal saat generasi konsol sebelumnya, Microsoft dan Sony mengungkapkan detail-detail terkait konsol mereka jauh sebelum masa peluncurannya, sehingga para calon pembeli akan mendapatkan gambaran tentang berapa banyak uang yang harus digelontorkan untuk membeli konsol tersebut.

Xbox Series S sendiri merupakan konsol generasi baru yang lebih kecil dan lebih murah. Tujuan dibuatnya konsol tersebut tentu saja untuk menarik audiens yang lebih luas dan lebih casual dari pada Xbox Series X. Xbox Series S sendiri akan dibandrol dengan harga $ 299 atau setara dengan 4,4 juta. Xbox Series S sendiri kabarnya hanya dapat menjalankan game di resolusi Full HD, dan bukan untuk 4K seperti pada Xbox Series X. Kita nantikan aja ya Geeks peluncuran dari konsol terbaru milik Microsoft ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.