Upaya Luffy untuk pergi ke atap istana Kaido dan menghadapi sang Yonko ternyata tidak mudah. Di chapter 989 kemarin kita diperlihatkan bagaimana kru Topi Jerami untuk saat ini berhasil membalikan keadaan. Franky berhasil menyerang Big Mom, yang kemudian diteruskan oleh Jinbei dan Robin. Hal itu membuat Big Mom seolah tidak berdaya menghadapi kru Topi Jerami.

Di sisi lain, Luffy bersama Zoro yang mencoba untuk pergi ke atap istana kaido berhasil dicegah oleh Queen dan King dan yang menjaga wilayah “udara” dari istana Kaido. Sepertinya butuh usaha ekstra dari kru Topi Jerami untuk bisa memberikan jalan kepada Luffy, agar bisa pergi ke atap istana. Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter 990 nanti?

Pertama adalah kita akhirnya tahu siapa yang akan/ingin dibunuh oleh Queen dan Who’s Who. Dugaan para fans selama ini nyatanya benar yaitu X Drake. Para fans mulai berspekulasi saat Queen menyatakan bahwa dia sudah memiliki target untuk dihabisi dari salah seorang Flying Six. Para fans menduga bahwa Queen ingin membunuh Drake karena dia tahu bahwa Drake adalah mata-mata.

Di chapter 990 ini kemudian terbukti dimana Queen ingin membunuh X Drake karena dia merupakan seorang mata-mata. Bahkan, bukan hanya Queen yang ingin membunuhnya melainkan juga Who’s Who. Kejutan kembali muncul di chapter 990 ini, dimana ternyata Basil Hawkins masih belum mati. Dia muncul dan berbicara dengan Drake mengenai sebuah prediksi.

Basil Hawkins kemudian menjelaskan bahwa ada peluang sekitar 1% dari salah satu sosok penting yang muncul dalam cerita yang bisa bertahan dalam pertempuran ini. Siapakah sosok yang dimaksud oleh Hawkins tersebut? masih harus kita tunggu sampai chapter berikutnya. Dan untuk chapter 991 sendiri dijadwalkan tidak akan terbit pada minggu depan, karena jatah libur Eiichiro Oda. Chapter 991 akan kembali terbit pada 27 September mendatang. Tapi, perlu diingat bahwa perubahan jadwal bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.