Harga dan tanggal rilis Xbox generasi terbaru telah bocor, dan sepertinya ini akan menjadi kabar baik bagi para penggemar Xbox. Windows Central melaporkan bahwa harga untuk Xbox Series S akan dijual seharga $299, sementara Xbox Series X (konsol yang lebih bertenanga dari Series S) akan dijual seharga $499 dollar. Kedua konsol tersebut kabarnya akan diluncurkan pada tanggal 10 November mendatang.

Para penggemar Xbox tentunya bersukacita setelah mereka mengetahui harga dan tanggal peluncuran konsol terbaru ini. Namun yang harus dicatat bahwa harga dan tanggal peluncurannya masih belum dikonfirmasi oleh pihak Microsoft sendiri. Sayangnya jelang peluncuran konsolnya, banyak judul dari game-game Xbox yang mengalami penundaan, seperti Halo Infinite. Padahal Halo Infinite merupakan salah satu game baru yang paling dinantikan perilisannya.

Di bulan November mendatang, Xbox Series X harus berhadapan dengan kompetitornya yaitu PS5. Salah seorang leakster game bernama Dusk Golem mengatakan bahwa harga PS5 akan lebih mahal ketimbang Xbox Series X. Menurutnya, teknologi yang dimiliki Sony masih belum sebesar Microsoft. Sehingga mereka memerlukan biaya ekstra untuk mengembangkan PS5 karena harus menggunakan lebih banyak bantuan dari pihak ketiga. Namun Dust Golem tetap memprediksi bahwa penjualan PS5 akan lebih banyak dibanding Xbox Series X.

Xbox Series X sendiri akan mengusung prosesor AMD Zen 2 dengan delapan inti core. Kartu grafisnya menggunakan GPU AMD RDNA 2 sementara untuk memorinya mereka menggunakan GDDR6 16GB. Tentunya Xbox Series X akan memiliki fitur ray-tracing, dan SSD yang dapat melakukan pembacaan data dengan super cepat. Yang paling menarik, Xbox Series X akan dapat memainkan empat generasi game Xbox. Jadi, gimana Geeks? Tertarik untuk membelinya?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/