Saat melakukan sesi wawancara dengan Forbes, Ridley Scott mengkonfirmasi bahwa ia mengerjakan sebuah film Alien baru. Menurutnya, film Alien ini akan menjadi sekuel. Namun Scott masih ragu dengan pendekatan yang harus diambil dalam franchise tersebut di masa mendatang, apalagi setelah adanya film Prometheus dan Covenant. Seperti yang kita ketahui, ending Alien: Covenant berakhir menggantung, dan Scott sepertinya akan melanjutkan cerita tersebut.

Scott sendiri pernah berbicara sebelumnya, di mana ia berencana untuk meninggalkan formula Alien klasik. Rencana ini menghasilkan Prometheus, sebuah film yang memang memperluas dunia Alien, sambil meminimalkan elemen-elemen yang akrab dari film-film sebelumnya. Tetapi ketika rencana tersebut tidak benar-benar berhasil, Scott melakukan putaran balik di film Covenant, di mana ia membuat film Alien yang lebih klasik, sambil tetap mencoba mengeksplorasi beberapa ide baru yang diperkenalkan di Prometheus, terutama pada peran Engineer dalam evolusi manusia, dan android David yang berusaha untuk menciptakan kehidupan baru.

Scott masih ragu tentang bagaimana melanjutkan franchise Alien. Scott masih belum mengungkapkan apakah proyek Alien terbarunya akan menjadi sekuel langsung dari Alien: Covenant atau sesuatu yang sama sekali baru. Franchise Alien memang masih memiliki banyak peminatnya walau telah berdiri selama lebih dari 3 dekade.

Film pertama Alien dirilis pada tahun 1979. Walau pada tahun tersebut teknologi masih sangat terbatas, namun film pertamanya berhasil memberikan visual yang sangat baik. Film tersebut menampilkan kombinasi sci-fi dan horor yang baik dengan menampilkan sosok pahlawan wanita bernama Ripley yang diperankan oleh Sigourney Weaver. Kemudian franchise tersebut dilanjut dengan beberapa sekuelnya seperti Aliens (1986), Alien 3 (1992), dan Alien Resurrection (1997). Mudah-mudahan aja ya Geeks, Scott segera mengumumkan lebih detail tentang film Alien terbaru ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.