Selama bertahun-tahun, banyak yang bertanya-tanya apakah Avatar: The Last Airbender akan berlanjut ke musim keempat atau tidak? Namun kreator Avatar: The Last Airbender yaitu Bryan Konietzko dan Michael Dante DiMartino mengatakan secara tegas bahwa itu tidak akan terjadi. Walau musim keempat tidak akan pernah terjadi, namun Konietzko dan DiMartino mengaku masih memiliki banyak ide cerita untuk serialnya tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Polygon, Koenietzko berkata, “Bahkan setelah 18 tahun, saya masih menemukan bahwa Avatar universe sebagai sumber kreativitas, dan penceritaan.” Kemudian, DiMartino melanjutkan, “Ya banyak sekali yang bisa dikembangkan dan dieksplorasi. Avatar universe adalah tempat yang besar dan memiliki sejarah panjang, jadi ada banyak potensi untuk cerita baru”.

Di luar serial Avatar: The Last Airbender, sebenarnya mereka memiliki sebuah serial sekuel berjudul Avatar: The Legend of Korra, yang dirilis pada tahun 2012. Setting waktu dan budaya di The Legend of Korra sangat berbeda dengan The Last Airbender, di mana dalam The Legend of Korra mengambil latar waktu 70 tahun setelah peristiwa The Last Airbender, dan menceritakan saat masyarakat dunia memasuki masa revolusi.

The Last Airbender juga memiliki film live action-nya sendiri. Namun film tersebut mendapat respon yang negatif, baik oleh para penonton umum, maupun kritikus film. Walau kreator The Last Airbender mengaku tidak akan membuat musim keempat, namun masih belum diketahui apakah cerita yang mereka miliki akan dimasukkan ke live action Avatar: The last Airbender di Netflix atau tidak.

Awalnya Koenitzko dan DiMartino mengungkapkan bahwa mereka akan menggali lebih dalam karakter, cerita, aksi, dan pembangunan dunia dalam live action Avatar: The last Airbender tersebut. Namun kemudian mereka mundur dari proyek itu. Masih belum jelas apakah visi mereka masih akan terwujud dalam proyek tersebut atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/