Dalam sebuah wawancara dengan Collider, pentolan Metallica yaitu Lars Ulrich mengungkapkan bahwa Disney telah memilihnya untuk mengerjakan salah satu soundtrack film Jungle Cruise. Lars Ulrich juga mengatakan bahwa Disney Production President yaitu Sean Bailey selalu mencari cara agar Metalica dapat berkontribusi pada beberapa proyek mereka. Dalam film Jungle Cruise, Ulrich bekerja sama dengan komposer legendaris yaitu James Newton Howard untuk mengerjakan versi orkestra dari lagu berjudul Nothing Else Matters.

Setelah munculnya berita ini, banyak yang skeptis dan merasa perpaduan antara Metallica dan Disney tidaklah tepat, apalagi untuk film Jungle Cruise. Film yang dinilai berhasil membawakan soundtrack milik Metallica adalah Zombieland, di mana lagu mereka yaitu For Whom the Bell Tools dianggap sangat cocok dengan tone dan gaya filmnya. Namun karena Jungle Cruise akan menggunakan lagu Nothing Else Matter, yang notabene merupakan lagu dengan tempo lambat, sepertinya ini merupakan cara yang tepat untuk memasukan lagu Metallica dalam film Disney.

Film Jungle Cruise sendiri dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Blunt. Johnson akan berperan sebagai seorang petualang dan ahli sejarah. Ia pun merupakan kapten dari kapal yang ia gunakan untuk berpetualang. Sementara Emily Blunt sendiri akan berperan sebagai seorang ilmuwan. Mereka akan melakukan perjalanan yang sangat berbahaya untuk menemukan sebuah pohon ajaib di tengah Amazon.

Filmnya disutradarai oleh Jaume Collet-Serra yang juga akan mengarahkan film Black Adam yang dibintangi oleh Dwayne Johnson. Filmnya diadaptasi dari naskah garapan Glenn Ficarra , John Requa, dan Michael Green. Jungle Cruise sendiri mencapurkan nuansa adventure dengan tambahan tema supranatural. Jika dilihat, film ini akan mirip seperti Pirates of the Caribbean. Setelah beberapa kali di undur karena berbagai hal, sekarang Disney telah menetapkan tanggal rilis pasti untuk film Jungle Cruise, yang jatuh pada 30 Juli 2021.