Setelah penantian lama, akhirnya layanan streaming Disney+ telah hadir di Indonesia. Disney+ sendiri menawarkan banyak konten menarik untuk para pelanggannya, dari mulai konten anak-anak, remaja hingga dewasa. Layanan streaming Disney+ bisa diakses lewat website ataupun aplikasi yang disediakan. Aplikasi Disney+ sendiri sudah dapat kalian download di App Store bagi pengguna produk Apple, dan juga Play Store bagi pengguna Android. Nah buat kalian yang akan atau sudah berlangganan, berikut adalah daftar film yang wajib kalian tonton di Disney+. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!

Mulan

Film Mulan sudah rilis di Disney+ sejak tanggal 4 September lalu. Film ini awalnya akan rilis di bioskop. Namun karena pandemi yang terjadi, Disney akhirnya memutuskan untuk merilis film ini di Disney+. Film ini diadaptasi dari legenda Cina, Hua Mulan, seorang pejuang legendaris yang menjadi tokoh panutan bagi bangsa Hun. Filmnya menceritakan saat Mulan menyamar sebagai seorang pria untuk menggantikan ayahnya sebagai tentara. Filmnya menampilkan aktris Liu Yifei yang memerankan Mulan, sementara aktor Tzi Ma memerankan ayah dari Mulan.

Artemis Fowl

Artemis Fowl merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel fantasi berjudul sama. Novel fantasi tersebut sangat disukai oleh para remaja, bahkan orang dewasa. Filmnya menceritakan seorang anak berusia 12 tahun yang berusaha menyelamatkan ayahnya yang diculik oleh makhluk-makhluk ajaib. Usut punya usut, ayah Artemis Fowl ternyata mencuri dan menyimpan sebuah benda yang memisahkan dunia manusia dan dunia bawah. Artemis pun berusaha menyelamatkan ayahnya sebelum semuanya terlambat. Versi filmnya memang sangat berbeda dengan novel, karena dalam novel, Artemis Fowl adalah seorang villain yang menjadi karakter utama.

Lady and the Tramp

Lady and the Tramp merupakan film yang disutradarai oleh Charlie Bean dan dibintangi oleh Tessa Thompson, Justin Theroux dan Sam Elliott. Filmya menceritakan tentang sosok anjing bernama Laddy. Ia merupakan anjing piaraan yang sangat dirawat baik oleh majikannya yaitu Darling dan Jim. Bahkan Laddy dianggap sebagai bagian dari keluarga tersebut. Namun ketika Darling mengandung anak pertamanya, Lady merasa jika ia mulai tersisihkan. Lady kemudian bertemu dengan seekor anjing yang ia temui, dan dari situlah kisah percintaannya dimulai.

Togo

Sama seperti film remake Lady and the Tramp, film Togo merupakan film yang berpusat pada seorang anjing. Anjing ini bernama Togo. Bersama pelatihnya, mereka melakukan misi berbahaya dan sangat penting, yaitu untuk menyelamat orang-orang dari penyakit mematikan. Mereka harus membawa obat untuk menyembuhkan orang-orang tersebut. Namun, obat tersebut berada sekitar 600 mill jauhnya, sehingga mereka harus berhadapan dengan dinginnya Alaska. Film ini dibintangi oleh beberapa nama besar seperti Willem Dafoe dan Julianne Nicholson.

The Mandalorian

The Mandalorian merupakan serial spinoff dari Star Wars. Serialnya menceritakan seorang bounty hunter yang berusaha untuk menyelamatkan seorang bayi dari incaran bounty hunter lainnya. Serial ini menjadi favorit penggemar setelah memperkenalkan sosok alien kecil bernama Baby Yoda. Serial ini mengambil latar waktu di antara trilogi pertama dan trilogi Star Wars dari Disney. Serialnya juga dibintangi oleh deretan aktor dan aktris terkenal seperti Pedro Pascal, Gina Carano, Taika Watiti, dan Giancarlo Esposito. Sebentar lagi kita akan melihat musim kedua serial ini yang akan segera dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/