Produksi The Batman telah dihentikan setelah sang bintang utama, Robert Pattinson, dinyatakan positif COVID-19. Setelah menghentikan produksi menjelang awal pandemi dan tidak tayang selama berbulan-bulan, The Batman tengah mempersiapkan kembali proses produksi di London. Namun hanya 3 hari menjelag produksi, kabarnya Pattinson dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dilansir dri Vanity Fair yang mengutip dari sumber dekat dari produksi film tersebut, Produksi harus dihentikan karena alasan tersebut. Belum ada laporan resmi dari pihak Warner Bros, namun biasanya waktu karantina dengan tes positif adalah dua minggu, dan apakah produksi dilanjutkan dalam waktu dekat sepertinya masih belum mungkin terjadi.

 

Baru-baru ini, sutradara The Batman Matt Reeves mengatakan bahwa penundaan pengambilan gambar karena pandemi ini tidak mengakibatkan perubahan signifikan pada The Batman. Namun jika Pattinson yang terdampak, apalagi dia adalah bintang utama, rasanya akan sulit untuk mengejar ketertinggalan waktu.

Sejak dimulainya pandemi, ada spekulasi bahwa produksi film-film besar akan sulit untuk dilanjutkan, mengingat banyaknya orang di lokasi pada waktu tertentu. Dan tentunya film bertema superhero memiliki tantangan yang lebih rumit, mengingat intensnya kontak dengan banyak orang, termasuk dikursi rias dan berbagai kebutuhan produksi lainnya. Saat ini, kita hanya bisa berharap bahwa kondisi kru dan pemain lain termasuk Pattinson baik-baik saja, dan tentunya produksi akan kembali dimulai dalam waktu dekat ini.