Film Avengers: Age of Ultron dirilis di bioskop pada 2015 kemarin, namun meskipun sudah lebih dari lima tahun berlalu, kita masih bisa melihat concept art yang keren dan menarik dari filmnya. Concept Art yang dirilis di media sosial dan internet biasa nya merupakan salah satu dari sekian banyak concept art yang tidak terpakai atau tidak lolos untuk ditampilkan di filmnya.

Sebelumnya, kita sudah melihat bagaimana concept art dari Ultron yang lebih kecil dari penampilannya di film. Kemudian kita juga melihat bagaimana concept art dari Ultimate Ultron. Baru-baru ini, concept artist, Phil Saunders, yang bekerja untuk Marvel, membagikan gambar lainnya dari film Age of Ultron. Namun, bukan Ultron ataupun karakter Avengers, melainkan Hulkbuster.

Hulkbuster sendiri adalah armor raksasa yang dibuat oleh Tony Stark untuk bisa mengalahkan atau mengendalikan Hulk, yang pada saat itu berada di luar kendali. Untuk membuat Hulkbuster, Tony tidak perlu keluar atau melepas armor Iron Mannya. Dia cukup menyatukan diri dengan armor Hulkbuster tersebut dan semuanya pun terhubung dengan baik.

Dalam filmnya kita melihat bagaimana Hulkbuster memiliki bentuk cenderung bulat, dengan bagian badan dan lengannya yang memiliki desain seperti robot. Dengan teknologi mutakhir dari Tony, Hulkbuster menjadi salah satu senjata yang cukup ampuh untuk menghadapi Hulk. Tapi, sebenarnya dalam konsep awal Hulkbuster bentuknya tidak seperti yang kita lihat di film.

Dalam unggahan Saunders, Hulkbuster versi konsep awal terlihat lebih kekar dan lebih besar ukurannya dibandingkan Hulkbuster versi film. Warna merah dan emas masih mendominasi seluruh Hulkbuster tersebut. Pada bagian kepalanya terdapat sedikit perbedaan detail dimana dalam versi filmnya, bentuk pelindung wajah Hulkbuster sesuai dengan bentuk pelindung wajah Iron Man.

Sedangkan dalam versi konsep awal, bentuk bagian wajahnya benar-benar nampak seperti robot dan tidak memperlihatkan wujud topeng Iron Man. Juga pada beberapa bagian sendi-sendinya tidak terdapat booster atau jet pendorong seperti di filmnya. Dan perbedaannya juga adalah pada bagian lengan, dimana dalam versi konsep awal, bagian lengan Hulkbuster tidak bisa digunakan untuk memukul Hulk berkali-kali seperti di filmnya. Bagaimana menurut kalian Geeks? apakah kalian menyukai Hulkbuster versi konsep ini atau versi filmnya?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.