Bioskop Trans TV selalu menemani kita setiap malamnya dengan berbagai film yang menarik. Begitu pula dengan malan ini Kamis (3/09), Bioskop Trans TV akan memutarkan dua film yang salah satunya dibintangi oleh Tom Cruise, yaitu Jack Reacher.

Sebenarnya Jack Reacher adalah sebuah karakter yang diambil dari serial novel berjudul sama yang ditulis oleh Lee Child. Seri novel One Shot ini merupakan karyanya ke sembilan dan dirilis pada tahun 2005 dijadikan tema dalam film ini.

Dibintangi Tom Cruise sebagai Jack Reacher, juga dibantu beberapa aktor dan aktris papan atas seperti Rosamund Pike, dan Richard Jenkins, film Jack Reacher berhasil masuk ke dalam 5 nominasi dan memenangkan BMI Film Music Award.

Film ini bercerita tentang Jack Reacher (Tom Cruise), yang merupakan mantan perwira Korps Polisi Militer yang harus membantu James Barr menemukan pelaku pembunuhan yang telah menjebaknya. James Barr dituduh melakukan pembunuhan terhadap lima orang dengan cara menembaknya dari jarak jauh.

Merasa tidak melakukannya, ia meminta pihak kepolisian untuk membawa Jack Reacher kepadanya untuk melakukan penyelidikan. Helen Rodin (Rosamund Pike) merupakan advokat hukum Barr dalam kasus ini. Ia merupakan putri dari Alex Rodin, seorang jaksa yang juga menangani pengadilan kasus Barr.

Posisi tersebut menyebabkan adanya konflik bapak-anak yang menghiasi film ber-genre thriller, action, dan crime ini. Kepintaran dan ketelitian Reacher dalam menganalisa kasus ini berhasil mengungkap siapa pelaku pembunuhan sebenarnya.

Film yang dinaungi Paramount Pictures ini berdurasi selama 130 menit. Dalam situs IMDb, rating 7/10 diberikan oleh penonton untuk Jack Reacher. Sedangkan dalam situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat penilaian sebesar 67 persen. Simak trailer film Jack Reacher dibawah ini.