Produksi film Fantastic Beasts 3 kemungkinan besar akan mengalami delay. Hal ini karena kasus kontroversial antara Johnny Depp dan mantan istrinya, Amber Heard. Depp yang memerankan penyihir jahat Gellert Grindelwald, tentunya menjadi bagian penting dalam film spin off Harry Potter, Fantastic Beasts. Namun persidangannya atas pencemaran nama baik ternyata berbenturan dengan jadwal produksi film ketiga.

Dilansir dari Variety, pengadilan dijadwalkan 11-28 Januari. Depp sebenarnya meminta agar persidangan dijadwal ulang kapan saja antara Maret dan Juni 2021. Namun belum ada keputusan apakah permintaan Depp akan dikabulkan atau tidak. Namun pihak kuasa hukum Depp telah memberi pernyataan, seperti yang bisa disimak dibawah ini:

“Ketika Pengadilan menetapkan tanggal persidangan saat ini dalam kasus ini, Tuan Depp memahami bahwa Warner Bros. berencana untuk syuting ‘Fantastic Beasts 3’ di London jauh sebelum 11 Januari 2021. COVID-19 mengganggu rencana studio, menyebabkan penundaan berulang. Dengan kondisi di London yang agak membaik, Warner Bros. kini telah menetapkan jadwal pengambilan gambar yang bertentangan dengan tanggal persidangan dalam kasus ini. ”

Datangnya pandemi COVID-19 memang membuat banyak jadwal produksi film atau serial kacau. Namun sebagian dari itu telah bersiap untuk memulai kembali proses produksi. Hanya saja memang untuk Fantastic Beasts 3 cukup berbeda. Seperti yang kita tahu, Johnny Depp dan Amber Heard tengah berbalas tuntutan, Amber menuntut Depp untuk kekerasan seksual, sedangkan Depp menuntut Amber untuk pencemaran nama baik dan kekerasan dalam rumah tangga.

Kasus ini juga sempat membuat Depp tidak disukai banyak orang, bahkan diklaim menjadi salah satu faktor pendapatan Fantastic Beasts 2 tidak memenuhi ekspektasi. namun hal ini mulai berubah setelah muncul rekaman suara saat Amber diduga melakukan kekerasan pada Depp. Akhirnya, para penggemar Fantastic Beasts harus menunggu keputusan lanjutan, apakah pengadilan akan mengabulkan, atau kita harus menunggu film ini lebih lama.