One Piece telah menceritakan banyak hal sejauh ini, dan ada lebih banyak arc tersisa untuk diceritakan. Sementara versi manga utama masih menceritakan arc Wano yang cukup panjang, namun bagian lain dari franchise One Piece akan menghadirkan cerita yang berbeda. Salah satunya adalah manga spinoff yang dibintangi oleh Portgas Ace, dan penggemar sekarang dapat mengetahui lebih banyak hal tentang chapter pertamanya.

Informasi itu datang dari sebuah iklan yang dirilis di Jepang pada minggu ini. Iklan tersebut tidak hanya menampilkan preview dari One Piece Novel A, tetapi juga mengkonfirmasi beberapa informasi penting tentang ceritanya. Pertama, manga tersebut masih diilustrasikan oleh Boicihi yang pernah menggarap Dr. Stone. Selain itu, iklan tersebut menyebutkan bahwa chapter pertama manganya akan menceritakan saat Ace bertemu  pertama kali dengan kru pertamanya di Bajak Laut Spade. Chapter pertamanya akan memiliki total 54 halaman, dan tiga diantaranya adalah halaman berwarna.

Meskipun cerita sampingan ini sangat menarik bagi para penggemar, tetapi cerita itu sebenarnya sempat berkali-kali dihadirkan dalam beberapa tahun kebelakang. Sebuah novel garapan Shou Hinata dengan nama sama yang dirilis beberapa tahun lalu juga sama-sama menceritakan petualangan pertama Ace. Sementara pada tahun 2018, sebuah novel juga memberi penggemar informasi mendalam tentang bagaimana Bajak Laut Spade terbentuk.

Sebenarnya, Ace secara tidak sengaja bertemu dengan anggota lainnya. Awalnya, Ace dan seorang pria bernama Masked Deuce terdampar di sebuah pulau. Awalnya mereka saling ragu dan tidak saling mempercayai satu sama lain. Tetapi mereka pada akhirnya menjadi teman setelah beberapa waktu, dan pertemanan mereka menandai dimulainya Bajak Laut Spade. Jadi jika kalian ingin melihat cerita tersebut secara mendalam, kalian bisa melihat manganya yang rilis akhir tahun ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/