Disney+ akhirnya secara resmi mengkonfirmasi tanggal rilis untuk The Mandalorian Season 2. Ketika Disney meluncurkan layanan streaming yang telah lama ditunggu-tunggu tahun lalu, The Mandalorian diposisikan sebagai program andalan dari platform tersebut. Serial yang digarap oleh sutradara trilogi Iron-Man ini juga membuktikan kesuksesannya, The Mandalorian berhasil masuk ke 15 nominasi Emmy. Maka tidak mengherankan, Lucasfilm berencana mempertahankan The Mandalorian, dengan season 2 dan 3 yang dipastikan akan segera hadir.

Mandalorian juga bisa dibilang beruntung, setelah menyelesaikan proses produksi beberapa hari sebelum lockdown akibat pandemik covid-19. Hingga nasibnya berbeda dengan beberapa serial lain, The Mandalorian season 2 tetap on the track untuk rilis pada musim gugur ini. Dan setelah beberapa lama berspekulasi, akhirnya melalui twitter Disney+ mengumumkan tanggal pasti debut season kedua Mandalorian, yaitu tanggal 30 Oktober 2020. Bersamaan dengan itu pula, Disney merilis poster logo terbaru untuk Mandalorian season 2, tidak ada perubahan yang signifikan, hanya tone warna yang kini tampak lebih kebiruan, seperti dibawah ini.

 

Tentunya pengumuman tanggal rilis ini akan disambut sangat baik, apalagi season kedua menjanjikan beberapa hal yang sangat ditunggu para penggemar, seperti kehadiran Ahsoka Tano dan Boba Fett. Belum lagi kelanjutan kisah dari tokoh ikonik di serial ini, Baby Yoda, atau yang dengan resmi disebut “The Child”. Masih banyak hal-hal yang bisa digali di season kedua Mandalorian ini.

Disisi lain, para penggemar di Indonesia pun bisa menikmati serial ini dengan legal. Pasalnya pada tanggal 5 September mendatang, Disney+ akan mulai bisa diakses. Dengan harga berlangganan yang sangat terjangkau, sepertinya pengguna aplikasi streaming ini akan membludak, dan kita akan bisa dengan mudah menyaksikan beberapa konten eksklusif dari Disney seperti film Mulan dan tentu saja serial Mandalorian.