Film Matrix 4 tentunya akan menghadirkan kembali beberapa karakter terkenal seperti Neo, Trinity, Morpheus (iterasi baru Morpeheus), dan Agen Smith. Tetapi tahukah kalian bahwa villain favorit penggemar Matrix yaitu Agen Smith tidak akan diperankan kembali oleh aktor Hugo Weaving? Yap, Hugo Weaving sayangnya tidak dapat memerankan kembali Agent Smith karena ia sangat sibuk dengan jadwal lainnya.

Dalam sebuah wawancara esklusif dengan ComingSoon.net, Heaving menjelaskan keadaan seputar kepergiannya dari franchise Matrix:

“Lana Wachowski menelepon saya awal tahun lalu. Kami telah bekerja sama sebanyak lima kali, termasuk pada tiga film Matrix. Jadi, Lana sangat ingin saya terlibat dalam The Matrix 4. Saat membaca naskahnya, ada nama Keanu Reeves, Carrie, dan nama saya sendiri serta beberapa orang lain dari keluarga lama. Kita semua sudah setuju dengan jadwalnya dan semuanya baik-baik saja, tapi kemudian Lana memutuskan bahwa ini tidak akan berhasil. Jadi dia menghentikan tahap negoisasi. Di situlah akhirnya. Lana merasa bahwa jadwal saya di National Theatre tidak akan sesuai dengan jadwal Matrix 4.”

Dalam rencana awalnya, Weaving ditetapkan untuk melakukan syuting selama hampir empat bulan. Orang-orang pun bertanya seberapa besar peran Smith dalam film The Matrix 4. Namun Weaving tak mengungkapkan detail apapun mengenai karakter Smith dalam film tersebut. Weaving juga mengungkapkan penyesalannya karena tidak dapat kembali lagi sebagai Smith karena jadwalnya yang padat.

Selain menghadirkan karakter lama, film The Matrix 4 akan juga menghadirkan deretan aktor baru. Mereka adalah Yahya Abdul-Mateen II, Neil Patrick Harris, Jessica Henwick, dan Priyanka Chopra. Yahya Abdul-Mateen II diperkirakan akan memerankan Morpheus muda, sementara pemeran lainnya masih belum diketahui peran apa yang akan mereka mainkan. Juga masih belum diketahui siapa yang akan menggantikan Weaving untuk memerankan Smith.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/