Seri terbaru dari Digimon Adventure kembali melanjutkan cerita yang memperkenalkan Ultimate Evolutions dari masing-masing DigiDestined alias anak-anak terpilih. Dan yang paling baru memperlihatkan kita pada Ultimate Evolutions dari WereGarurumon. Seperti halnya debut MetalGreymon yang pada akhirnya kita bisa melihat evolusi sempurna dari Digimon tersebut, hal yang sama juga dilakukan kepada WereGarurumon dalam epsiode terbaru reboot seriesnya.

Penampilan perdana dari WereGarurumon sendiri sebenarnya terjadi pada dua episode lalu, tapi kemunculannya pada saat itu bisa dikatakan “belum sempurna” dibandingkan dengan apa yang diperlihatkan di episode terbaru ini. Ultimate Evolution dari WereGarurumon kemungkinan jadi versi yang akan seterusnya diperlihatkan kepada para fans di sepanjang seriesnya.

Episode terbaru seriesnya memperlihatkan Matt, Sora, dan Joe melanjutkan perjalanan mereka menuju Dark Continent. Ketiganya kemudian bertemu dengan sosok Digimon robot raksasa, CannonBeemon, yang terus menculik dan menyakiti para Beemon yang lemah untuk merubahnya menjadi Waspmon. Matt, Sora, dan Joe kemudian bertarung menghadapi Digimon robot tersebut demi menyelamatkan para Beemon.

Matt pada akhirnya harus melakukan Ultimate Evolution di awal pertarungan karena Waspmon sangat membuat ketiganya kerepotan. Namun, ada yang menarik dalam proses evolusinya. Dalam pertarungan kali ini, kita bisa melihat sequence atau adegan evolusi dari WereGarurumon secara penuh dan bukan hanya setengah saja seperti ketika pertama kali muncul menghadapi Scorpiomon.

Meskipun tambahan sequence ini hanya beberapa detik, namun hal ini cukup membuat para fans puas dengan melihat proses evolusi secara penuh. Dengan diperlihatkannya Ultimate Evolution dari WereGarurumon, artinya total sudah ada empat DigiDestined yang memperlihatkan evolusi tersebut. Kemungkinan DigiDestined yang kelima dan keenam akan segera memperlihatkan Ultimate Evolution dalam waktu dekat.

Dengan petualangan dan pertarungan yang masih akan terus berlanjut, kemungkinan para Digimon di series reboot ini akan melampaui kekuatan para Digimon di series aslinya. Sebelumnya, sempat ada sebuah teaser yang memperlihatkan para Digimon nantinya akan mencapai Mega form mereka. Mungkin ini juga yang menjadi alasan mengapa Ultimate Evolution sudah diperlihatkan di awal seriesnya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana Mega forms tersebut ini akan diperlihatkan di seriesnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.