Dalam acara DC FanDome kemarin, Dwayne Johnson mengungkapkan bahwa dalam film Black Adam nanti, karakternya akan bergabung dengan berbagai karakter lainnya dari Justice Society of America seperti Hawkman, Cyclone, Dr. Fate, dan Atom Smasher. Selain Dwayne Johnson, saat ini aktor lainnya yang sudah terkonfirmasi akan bergabung dalam film ini adalah Noah Centineo yang akan berperan sebagai Atom Smasher.

JSA sendiri sebenarnya merupakan kelompok pahlawan pertama sebelum Justice League atau Teen Titans muncul di universe DC. Sampai sejauh ini, belum banyak informasi mengenai bagaimana peran dari JSA di dalam film Black Adam dan juga bagi DC Universe secara keseluruhan. Hiram Garcia, pemimpin dari Seven Bucks Production yang sekaligus menjadi salah satu produser filmnya, memberikan sedikit informasi mengenai JSA dalam wawancaranya dengan Collider.

Ketika ditanya mengenai pengenalan JSA di Black Adam, Hiram Garcia mengatakan bahwa akan ada cerita klasik yang muncul di ceritanya:

Kami sangat senang untuk bisa memperkenalkan Justice Society khususnya Hawkman yang merupakan sebuah karakter luar biasa dan merupakan salah satu pahlawan yang selalu berarti banyak bagi DC Universe. Menghadirkan mereka di wadah yang sama dengan Black Adam akan sangat fantastis, dan untuk para fans dari para karakter ini mereka pasti akan senang ketika melihat elemen dari cerita klasik yang kami jadikan inspirasi untuk menyatukan seluruh karakter ini. Ketika kita membawa sosok luar biasa seperti Black Adam dan menghadirkannya dalam jagat sinematik DC kita tentu harus menghadirkan karakter yang sama dengan sosok Black Adam.

Saat ini, Garcia sendiri menjelaskan bahwa mereka terus bekerja secara intensif bersama Jaume Collett-Serra, yang merupakan sutradara filmnya, untuk membangun sebuah cerita yang menampilkan kekuatan penuh dari Black Adam. Dengan pernyataan dari Dwayne Johnson yang mengatakan bahwa Black Adam akan “mengguncang” hirarki DC, hal itu memunculkan pertanyaan bagaimana filmnya akan terhubung dengan film produksi DC lainnya.

Jika Aquaman dan Wonder Woman 1984 berada di satu universe yang sama, lain halnya dengan film Joker dan The Batman dimana kedua film tersebut berada di universe yang sama namun tetap dalam multiverse DC. Apakah Black Adam akan berada di universe yang sama dengan karakter lain di DCEU, atau akan memiliki universe sendiri?

Garcia sendiri mengatakan bahwa mereka masih membicarakan hal ini. Mereka masih mendiskusikan apakah Black Adam akan menjadi bagian dari DCEU atau justru berada di universe yang berbeda dari karakter lain:

sudah ada perbincangan mengenai bagaimana semuanya akan berjalan dan hal ini sangat luar biasa untuk diriku sendiri sebagai seorang pembuat film dan juga sebagai seorang fan. Sayangnya, aku tidak bisa berbicara banyak karena semuanya masih dalam tahap pengerjaan, taapi yang bisa aku katakan adalah kami sangat fokus dalam membangun dunia (universe) dimana kami menciptakan Black Adam dan JSA. Tentunya Shazam ada di universe tersebut bersama dengan pahlawan lainnya..

Berdasarkan ucapan dari Garcia, artinya bisa disimpulkan jika Black Adam merupakan bagian dari DCEU. Pasalnya, Shazam sendiri merupakan bagian dari DCEU yang dibuktikan dengan kemunculan Superman sebagai cameo – serta Easter egg lainnya seperti Batarang atau kaus Aquaman.

Proses pengambilan gambar untuk film Black Adam sendiri awalnya direncanakan pada musim panas ini, setelah Johnson menyelesaikan proyek film Netflix, Red Notice. Namun, proses produksi kemudian ditunda pada Maret lalu akibat adanya pandemi COVID-19. Garcia sendiri mengatakan dalam waktu dekat ini mereka akan kembali ke Atlanta untuk menyelesaikan proses produksi Red Notice, dan berharap proses produksi Black Adam akan dimulai pada awal 2021 mendatang.

Garcia juga menegaskan bahwa dalam proses produksi filmnya, standar keamanan dan keselamatan menjadi priotitas utama. Mereka sudah menyiapkan workflow atau alur kerja yang baru, sambil menjaga kesehatan seluruh kru dan cast yang terlibat. Untuk saat ini, para fans belum bisa mengetahui detil apapun tentang filmnya samai 2021 mendatang. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari proyek film ini!