Kreator One Piece yaitu Eiichiro Oda telah menghabiskan lebih dari satu dekade terakhir bekerja keras untuk menyelesaikan manga One Piece. Eiichiro Oda mulai menyusun one-shot One Piece pada awal tahun 1990-an sebelum diterbitkan pada tahun 1996. Setelah bertahun-tahun, Oda telah menjadi salah satu kreator di Jepang paling populer berkat popularitas kru Topi Jerami.

Sekarang para penggemar telah mengetahui tentang kehidupan dan bagaimana alur kerja Oda berkat sebuah wawancara yang dilakukan kepada Oda. Kemudian Oda ditanya apakah dia memiliki proyek lain untuk dikerjakan setelah One Piece berakhir, dan Oda pun menjawab bahwa tidak ada rencana apapun setelah One Piece berakhir. Oda masih belum mengetahui apakah ia akan mengerjakan manga baru atau tidak.

Pengungkapan itu mungkin cukup mengejutkan bagi penggemar, tetapi tidak untuk Hiro Mashima yang merupakan artist yang sangat terkenal di Jepang. Menurutnya satu seri yang sangat laku sudah sangat cukup. Mashima pun mengatakan bahwa Oda telah menghabiskan waktu hampir tiga puluh tahun untuk mengerjakan One Piece, jadi masuk akal jika dia ingin istirahat.

Oda pun pernah menyebutkan kapan One Piece akan segera berakhir. Menurutnya, One Piece akan segera berakhir dalam waktu empat sampai lima tahun mendatang. Oda Sensei juga sempat menjelaskan bahwa dia sudah memiliki rencana tentang bagaimana ceritanya akan selesai dan ceritanya akan sangat luar biasa. Jika kemudian apa yang diungkapkan Oda benar, artinya cerita One Piece akan berakhir setelah 27 tahun terbit.

Kita tidak tahu apakah Oda memang benar-benar berencana menyelesaikan cerita One Piece dalam lima tahun kedepan, karena seperti yang kita tahu, Oda Sensei dikenal sebagai seorang yang penuh kejutan. Meskipun kapan berakhirnya masih belum pasti, satu hal yang sudah pasti adalah bagaimana cerita akhirnya akan sangat luar biasa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/