Meskipun dalam panel Wonder Woman 1984 di acara DC FanDome pada akhir Agustus kemarin sudah memberikan tambahan informasi lain tentang filmnya, namun perihal usia Diana Prince di film ini masih belum terjawab dan masih menjadi misteri di kalangan para fans. Diana dan Steve Trevor akan kembali bertemu dalam film Wonder Woman 1984, yang merupakan sekuel dari Wonder Woman.

Wonder Woman sendiri pertama kali muncul dalam film Batman V. Superman: Dawn of Justice. Dalam film tersebut, Bruce melihat foto lama Diana yang tertulis bahwa foto tersebut diambil pada era perang dunia pertama. Hal tersebut membuat Bruce cukup kaget dan terheran, bagaimana mungkin dia masih bisa hidup dan tetap awet muda. Jadi, sebenarnya berapa usia Diana di DCEU?

Sejak pertama kali muncul, dan dijelaskan di film Wonder Woman bahwa dia ikut terlibat dalam perang dunia pertama bersama Steve, membuat para penonton paham bahwa Diana memang tidak akan pernah bertambah tua. Tapi, pertanyaan berapa usia Diana sebenarnya membuat para fans penasaran. Di film Wonder Woman 1984 nanti mungkin akan disebutkan secara jelas berapa usia Diana, selain menjelaskan bagaimana Steve Trevor bisa kembali hidup.

Menurut Gal Gadot, pemeran karakter Diana, pada saat peluncuran film Wonder Woman pertama memberikan petunjuk bahwa Diana berusia sekitar 5.000 tahun. Sang sutradara, Patty Jenkins, mendukung apa yang diucapkan oleh Gal Gadot bahwa Diana lebih tua dari para superhero dan manusia saat ini. Namun, dalam wawancaranya dengan Collider, Jenkins sempat “meralat” perkataan dari Gal dimana menurut Jenkins usia Diana hanya sekitar 800 tahun.

Jika kemudian memang usia Diana adalah 800 tahun, maka pada penampilannya di tahun 1980an dalam film Wonder Woman 1984, Diana berusia 870 tahun. Dan saat dia tampil di Dawn of Justice dan Justice League, usianya mencapai 900 tahun. Menariknya, Jenkins juga menjelaskan bahwa ketika Diana pertama kali muncul ke dunia manusia, usianya pada saat itu masih sangat muda.

Seperti yang diperlihatkan di film pertamanya, Diana merupakan puteri dari Zeus, yang mana artinya Diana mirip seperti para dewa lainnya. Mereka hidup kekal abadi, dan Diana pun begitu. Jikapun Diana tidak diberkahi hal ini, dia diberkahi hal lain yaitu diana menua dengan sangat lambat. Mungkin ini alasannya mengapa Diana tidak mengalami perubahan secara fisik, meskipun dia sudah hidup dalam beberapa periode waktu berbeda.

Kakak angkat dari Diana, Ares, memiliki usia yang lebih tua dari Diana dengan asumsi bahwa mereka memiliki genetik yang sama maka wajar jika kemudian keduanya mengalami penuaan yang sangat lambat. Dan sepertinya Diana masih akan tetap sama seperti sekarang untuk film-film produksi DC selanjutnya.