Terlepas dari petualangan yang menegangkan dan seru yang disajikan dalam ceritanya, tidak ada manga/anime yang bisa bertahan cukup lama seperti One Piece. Cerita One Piece memang menjadi  fenomena yang sangat luar biasa ketika pertama kali dirilis di Weekly Shonen Jump pada 1997. Dan sejak saat itu, One Piece tidak pernah sekalipun mengalami penurunan popularitas.

Pada saat ini, One Piece merupakan sebuah seri yang cukup besar dimana Eiichiro Oda, sebagai kreator serinya, bisa melanjutkan ceritanya sampai kapanpun dia inginkan. Tapi, tentunya hal itu memunculkan pertanyaan, sampai kapan? Itulah pertanyaan yang ditanyakan kepada Oda Sensei dalam acara di Fuji TV pada kamis kemarin, Arashi Tsubo.

Dalam acara tersebut Oda Sensei bertemu dengan kelompok boy band Arashi di kantor Jump untuk wawancara. Salah seorang anggota boy band tersebut kemudian bertanya, “berapa lama lagi cerita yang sudah anda rencanakan?” Oda Sensei pun kemudian menjawab “empat atau lima tahun lagi.” Oda Sensei juga sempat menjelaskan bahwa dia sudah memiliki rencana tentang bagaimana ceritanya akan selesai.

Jika kemudian apa yang diungkapkan Oda benar, artinya cerita One Piece akan berakhir setelah 27 tahun terbit. Kemudian salah seorang personil lainnya, Jun Matsumoto, bertanya hal lainnya “apakah cerita akhirnya nanti akan sangat luar biasa?” Dan dengan percaya diri Oda menegaskan, “ya, cerita akhir untuk One Piece akan sangat luar biasa.

Kesimpulannya, cerita One Piece akan selesai pada 2025 mendatang. Tapi, hal itu masih “mungkin” alias belum ada kepastian. Oda Sensei sebenarnya bukan pertama kali ingin mengakhiri cerita One Piece dalam lima tahun lagi. Tahun lalu, Oda Sensei juga mengatakan hal yang sama yang artinya akan selesai pada 2024. Dan pada tahun ini, dia mengatakan kembali hal tersebut yang artinya One Piece akan selesai pada 2025.

Kita tidak tahu apakah Oda memang benar-benar berencana menyelesaikan cerita One Piece dalam lima tahun kedepan, karena seperti yang kita tahu, Oda Sensei dikenal sebagai seorang yang penuh kejutan. Meskipun kapan berakhirnya masih belum pasti, satu hal yang sudah pasti adalah bagaimana cerita akhirnya akan sangat luar biasa. Kita nantikan saja ya Geeks, kejutan lainnya dari Eiichiro Oda maupun dari seri One Piece.