Pertarungan melawan Kaido merupakan salah satu hal yang paling dinantikan oleh para fans One Piece di arc Wanokuni ini. Kaido merupakan salah satu Yonko dan juga orang yang bertanggung jawab atas penderitaan banyak penduduk Wano serta kematian Kozuki Oden. Meskipun niat awal Luffy mengalahkan Kaido adalah karena ingin membantu Momo, namun motivasinya semakin tinggi ketika mengetahui banyak penduduk Wano harus menderita akibat Kaido dan Orochi.

Orochi sendiri sudah tewas – meskipun ada kemungkinan kembali bangkit – dan sekarang tinggal Kaido yang menjadi lawan bagi Luffy. Lalu, jika kemudian Kaido sudah berhasil dikalahkan oleh Luffy dan yang lain siapa lagi yang akan Luffy hadapi di cerita One Piece? Berikut adalah beberapa nama yang kemungkinan akan menjadi lawan selanjutnya bagi Luffy.

Big Mom

Bukankah Big Mom sekarang ada di Wano? Mengapa jadi lawan selanjutnya bagi Luffy? Memang Big Mom juga ada di Onigashima dan saat ini pun sedang bersama Kaido dan aliansi Luffy. Tapi, fokus Luffy saat ini bukanlah Big Mom melainkan Kaido. Seperti yang diteriakan oleh Luffy, dia akan menghajar semua orang, dimulai dari Kaido dan kemudian Big Mom.

Big Mom dan Luffy memang memiliki permasalahan atau dendam pribadi. Kelompok Luffy merusak acara pesta teh Big Mom, merusak pernikahan Sanji dan Pudding, dan yang paling membuat Big Mom marah adalah Nami mencuri salah satu ciptaannya yaitu Zeus. Meskipun ada kemungkinan jika pertarungan Luffy dan Big Mom terjadi di Onigashima, tapi para fans sendiri memprediksi jika pertarungan mereka akan terjadi di pulau Elbaf, pulau selanjutnya yang akan dikunjungi Luffy.

Blackbeard

Blackbeard merupakan sosok baru yang menggantikan Whitebeard, sebagai empat penguasa lautan atau Yonko. Sama halnya seperti Shanks yang pernah menjadi kru di kapal Roger, Marshall D. Teach dulunya merupakan kru biasa di kapal Moby Dick milik Whitebeard. Namun, dengan ambisinya yang tinggi Blackbeard justru menjadi pengkhianat dengan membunuh rekannya dan mencuri buah iblis Yami Yami.

Blackbeard disebut-sebut sebagai orang yang akan meneruskan semangat Rocks, dimana dia mencari kekuatan untuk kemudian menaklukan dunia. Blackbeard juga disebut sebagai rival terakhir Luffy atau musuh yang harus dihadapi oleh Luffy sebelum kemudian dia benar-benar menghadapi musuh terakhirnya yaitu Pemerintah Dunia.

Pemerintah Dunia

Pemerintah Dunia merupakan kekuatan terbesar dalam seri One Piece. Mereka adalah organisasi atau kelompok yang mengendalikan dan menguasai seluruh dunia One Piece. Pemerintah Dunia sebenarnya adalah gabungan dari kerajaan-kerajaan di era sebelum abad yang hilang muncul. Mereka menghancurkan kerajaan kuno, dan setelah mereka berhasil menghancurkan kerajaan kuno tersebut gabungan kerajaan tersebut membentuk Pemerintah Dunia.

Pemerintah Dunia banyak digadang-gadang akan menjadi musuh yang dihadapi Luffy di akhir ceritanya. Pertarungan melawan Pemerintah Dunia akan menjadi pertarungan penentuan dan paling besar di seluruh serinya. Bukan hanya Luffy dan aliansinya yang akan bertempur, melainkan juga seluruh bajak laut dan pasukan revolusi. Benar-benar perang total akan tersuguh pada saat itu muncul. Namun, masih belum diketahui kapan hal ini terjadi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.