King the Wildfire merupakan salah satu dari tiga All-Star dalam kelompok bajak laut Beasts. Artinya, King merupakan salah satu dari tangan kanan dari Kaido. Diantara King, Queen, dan Jack, King adalah yang paling kuat. Namun, ada hal unik dari sosok King ini. jika Jack dan Queen sudah diketahui asal usulnya – dia adalah ras manusia yang kemudian memakan buah iblis Zoan – lain halnya dengan King.

King merupakan bagian dari salah satu ras di cerita One Piece yang sampai saat ini masih belum diketahui, alias masih misterius. Big Mom sendiri sempat menduga bahwa ras dari King sudah punah. Tapi, setelah mengetahui bahwa King kemungkinan menjadi satu-satunya yang masih hidup, Big Mom pun mengatakan bahwa dia sangat ingin King bergabung dengannya.

Big Mom sangat ingin ras langka seperti King ada di Totto Land, karena keunikan ini tidak ada duanya. Namun, dengan tegas King menolak permintaan Big Mom tersebut. Lalu, apa dan siapa sosok King? dari mana asalnya? Dan bagian dari ras apa sosok King? itulah pertanyaan yang mungkin akan terjawab oleh Oda Sensei di kemudian hari. Tapi, para fans sendiri mencoba untuk berteori siapa sosok King sebenarnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Tenguyama Hitetsu merupakan seorang Daitengu, makhluk mitologi Jepang gabungan atara manusia dan burung. Hal ini bisa dilihat dengan sayapnya yang putih dan sifatnya yang baik. Jika demikian, maka ada kemungkinan yang dirasa masuk akal bahwa King adalah seorang Kotengu jika dilihat dari sayap hitam yang dia miliki serta bentuknya yang mirip buruk gagak, dan biasanya kotengu bersifat jahat.

Menurut mitos yang berkembang lainnya, Kotengu dikatakan senang untuk menyiksa manusia dan membuat manusia menderita. King sendiri dideskripsikan sebagai seorang karakter yang memang sangat senang untuk menyiksa orang lain. Kemunculan Daitengu dan Kotengu ini dirasa cocok dengan tema Wani, berkat kemunculan para yokai atau makhluk mutologi Jepang lainnya yang dibangkitkan oleh Big Mom.

Dengan asumsi bahwa ras King adalah ras yang langka, dimana Big Mom sangat menginginkannya, bisa jadi kaumnya merupakan salah satu yang terkuat diantara ras lainnya. Kita juga belum tahu bagaimana King dan Kaido bisa bertemu dan bagaimana dia merekrutnya. Kemungkinan King bergabung dengan Kaido sebelum dia tiba di Wano. Kita nantikan saja ya Geeks, mudah-mudahan Eiichiro Oda akan memberikan informasi lebih lengkap tentang sosok King ini.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.