Hollywood sekarang telah kehilangan sosok besar. Pagi ini, pemeran Black Panther di MCU yaitu Chadwick Boseman telah dinyatakan meninggal dunia. Menurut informasi yang beredar, Chadwick Boseman meninggal setelah ia mengidap menyakit kanker usus yang telah ia derita selama empat tahun lamanya. Ia menghembuskan napas terakhirnya di rumahnya yang berada di Los Angeles.

Chadwick Boseman sendiri selama ini telah merahasiakan penyakit tersebut. Juru bicara keluarganya yaitu Nicki Fioravante mengatakan kepada The Associated Press:

“Ia adalah seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui semua itu, dan ia berhasil membawakan banyak film yang akan sangat anda sukai. Dari mulai film Marshall sampai dengan Da 5 Bloods, semua film tersebut diproduksi saat banyak operasi dan kemoterapi yang dilakukan oleh Boseman. Dan kehormatan bagi karirnya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther.”

Boseman sendiri merupakan sosok aktor yang telah lama eksis di industri film. Lahir di Carolina Selatan, Boseman lulus dari Howard University dan memiliki beberapa peran kecil di televisi sebelum ia menjadi bintang pada tahun 2013. Film 42 yang rilis tahun 2013 lalu menjadi batu loncatannya. Di sana, Boseman bermain bersama dengan Harrison Ford untuk berperan sebagai pemain bisbol bernama Jackie Robinson. Boseman pun meninggal di hari yang sama saat Major League Baseball merayakan Jackie Robinson Day.

Pada tahun 2016 lalu, ia pun bermain dalam film blockbuster Marvel, di mana ia melakukan debut sebagai Black Panther dalam film Captain America: Civil War. Tentu kalimat paling ikonik yang pernah ia ucapkan adalah “Wakanda Forever” yang bergema di seluruh dunia setelah Black Panther dirilis dua tahun lalu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/