Aktris Amerika keturunan Vietnam yaitu Kelly Marie Tran telah ditunjuk untuk membintangi film animasi Disney berjudul Raya and the Last Dragon. Film animasi tersebut bergenre fantasy yang mengadaptasi kebudayaan dari Asia Tenggara. Disney juga telah memberikan first look dari sang karakter utama filmnya bernama Raya, dan hewan yang selama ini menemaninya yaitu Tuk Tuk. Tuk Tuk sendiri digambarkan seperti perpaduan antara beruang dan armadillo.

Tran sendiri menggantikan aktris Cassie Steele yang hengkang dari proyek ini. Sementara itu Awkwafina masih akan terlibat dan ia akan memerankan karakter bernama Sisu, seekor naga yang entah bagaimana berakhir menjadi manusia dan ia membutuhkan bantuan Raya untuk berubah kembali. Sekarang film ini akan disutradarai oleh Don Hall, yang sukses membawakan berbagai film besar seperti Moana dan Big Hero 6.

Sementara Paul Briggs akan menjadi co-director dalam film ini, bersama dengan animator Disney terkenal yaitu John Ripa. Sementara itu penulis keturunan America-Vietnam yaitu Qui Nguyen akan bergabung dengan Adele Lim sebagai penulis naskah. Filmnya juga masih akan diproduseri oleh Osnat Shurer, bersama dengan Peter Del Vecho.

Sayangnya first look yang ditampilkan diatas tidak memberikan banyak informasi tentang cerita filmnya. Tetapi Raya tampak terlihat seperti seorang pejuang sejati saat mengenakan pakaian tersebut. Ia terlihat membawa pedang dan memakai jubah merah. Entertainment Weekly pun sempat membagikan detail plot tentang filmnya, di mana filmnya akan menceritakan tentang adanya kekuatan jahat di sebuah kerajaan, dan Raya harus menemukan naga terakhir untuk membantunya menyelamatkan tempat tinggal mereka. Jika tidak ada halangan, film Raya and the Last DragonĀ akan segera dirilis pada tanggal 12 Maret 2021.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/