Trailer film The Batman telah rilis beberapa waktu lalu, tepatnya di acara DC FanDome. Dalam trailer tersebut kita bisa lebih jelas melihat bagaimana debut dari Robert Pattinson sebagai Batman baru. Yang menarik, Batman versi Pattinson mengenakan sebuah kostum (batsuit) baru yang berbeda dengan kostum lainnya. Wujudnya berbeda karena film The Batman akan menceritakan tahun awal saat Bruce Wayne menjadi Batman.

Terungkap bahwa kostum Battinson (Batman versi Robert Pattinson) tersebut terinspirasi dari gabungan kostum-kostum Batman yang ada dalam komiknya. Bagian penutup kepala  Battinson misalnya, yang terinspirasi dari kostum Batman di komik Batman: Earth One dan Batman Rebirth, di mana tanduk atau telinga Batman terlihat lebih runcing memanjang. Selain itu, bagian armor Battinson pun juga terinspirasi dari buku komik.

Armor Battinson terinspirasi dari komik Batman: Damned, Batman: Arkham Knight, dan Batman: Noel. Armor Battinson tersebut memiliki guratan-guratan yang lancip di bagian depannya. Terakhir adalah kerah yang digunakan oleh Battinson. Kerah tersebut terinspirasi dari komik Batman: White Knight dan Batman: Gotham by Gaslight. Kerah tersebut sebenarnya jarang kita lihat di kostum Batman yang muncul di layar lebar, dan baru saat inilah kita dapat melihatnya.

Masih belum diketahui apakah kostum Battinson tersebut memiliki kelebihan lain atau tidak, tetapi yang jelas armor tersebut akan digunakan Bruce Wayne saat ia menghadapi 3 villain sekaligus. Film The Batman sendiri dipastikan akan menghadirkan villain terkenal Batman seperti The Riddler, The Penguin, dan Catwoman. Batman tidak akan menghadapi mereka sendiri, karena ia akan dibantu oleh Jim Gordon dan Alfred Pennyworth yang merupakan pelayan kepercayaannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/