Iron Man merupakan salah satu superhero populer yang berasal dari Marvel Comics. Popularitas karakternya kemudian semakin bertambah pesat dengan penampilan apik dari Robert Downey Jr. yang sukses berperan sebagai Tony Stark. Di MCU, kita melihat jika Tony mencintai satu orang wanita, yang dulunya merupakan sekertarisnya yaitu Pepper Potts. Dan para fans senang dengan hubungan mereka.

Namun, buat Geeks yang belum tahu sebenarnya Tony memiliki banyak kekasih dalam hidupnya. Dan hal ini diperlihatkan dalam cerita komiknya. Beberapa diantaranya memang berhasil, namun tidak jarang juga hubungan romantis Tony Stark harus berakhir dengan buruk. Berikut adalah deretan wanita yang pernah menjalin hubungan romantis dengan Tony Stark.

Kathy Dare

Kathy Dare merupakan seorang wanita yang menyenangkan dan juga baik. Tapi, ternyata itu hanya muncul di awal hubungannya dengan Tony. Ketika sudah berjalan cukup lama, Kathy ternyata orang yang berbeda. Dia merupakan tipe wanita yang pencemburu. Dia menjadi sangat cemburu dengan semua wanita yang dekat dengan Tony, bahkan dengan wanita yang tidak memiliki hubungan apa-apa dengan Tony.

Tony kemudian memutuskan hubungan mereka, yang mana hal ini tidak diterima oleh Kathy. Kathy kemudian menembak Tony dengan senjata api. Dan Tony sendiri memalsukan kematiannya demi menghindari Kathy. Tony sendiri sebenarnya sembuh, meskipun butuh waktu yang lama dan dia sempat mengalami lumpuh selama beberapa waktu. Kathy sendiri dirundung kesedihan dan penyesalan atas apa yang dia lakukan kepada Tony. Dan akhirnya dia pun memutuskan untuk mengakhiri nyawanya.

Indries Moomji

Tony Stark kemudian jatuh cinta terhadap seorang wanita bernama Indries Moomjie. Yang tidak Tony ketahui, Moomji sebenarnya merupakan rencana besar dari saingan bisnisnya yang juga musuhnya, Obadiah Stane. Obadiah menyewa jasa Indries untuk merayu Tony dan masuk dalam perangkapnya. Untuk semakin membuat Tony tertarik kepadanya, Indires pun menggunakan pheromone.

Indries terus berusaha membuat Tony meminum-minuman keras saat hubungan mereka mulai berjalan. Ketika suatu saat Indries pergi meninggakan Tony, sang Iron Man kemudian benar-benar kembali menjadi seorang pemabuk berat dan rencana besar Obadiah Stane pun berhasil. Stark Industries pun berpeluang diambil alih oleh Obadiah.

Joanna Nivena

Tony sebenarnya pernah bertunangan dengan seorang wanita bernama Joanna Nivena, ketika dia pertama kali menjadi Iron Man. Di awal Tony menjadi seorang pahlawan, Tony menyembunyikan hal tersebut dari Joanna dan terus memaksanya untuk tidak ikut campur dalam masalah ini. Namun, pada akhirnya, Tony mengungkapkan rahasianya tersebut kepada Joanna.

Diluar dugaan, Joanna justru mendukung Tony untuk menggunakan armor Iron Man dan menjadi seorang pahlawan besar. Dan ketika dia memang melakukannya, Joanna sadar bahwa Tony tidak akan pernah bisa menjadi suaminya dan menjadi suami yang baik. Karena itulah, keduanya kemudian memutuskan untuk mengakhiri kisah mereka.

Rumiko Fujikawa

Rumo merupakan puteri dari Kenjiro Fujikawa, seseorang yang mengambil alih perusahaan Stark Industries ketika Tony dikabarkan sudah tewas. Namun, tentunya Tony sebenarnya tidak tewas. Dia kembali muncul dan berkencan dengan Rumiko. Sebenarnya, hubungannya dengan Tony merupakan cara Rumiko untuk melawan keputusan orang tuanya yang tidak setuju hubungannya dengan Tony.

Rumiko sebenarnya sangat senang dengan hubungannya dengan Tony, tapi dia juga cukup kecewa ketika Tony jarang memperhatikannya akibat terlalu sibuk. Rumiko dan Tony kemudian memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka, dan Rumiko pun berkencan dengan musuh Tony, Tiberius Stone. Namun, setelahnya Rumiko merasa bersalah dan sebagai cara memperbaiki semuanya, dia pun membantu Tony mendapatkan perusahaannya kembali.

Madame Masque

Madam Masque dan Iron Man memiliki hubungan yang sedikit rumit. Hubungan mereka sempat berakhir ketika Madame Masque mengatakan bahwa dia lebih memilih Jasper Sitwell. Tapi, ketika Madame Masque kembali ke Stark Industries dengan menggunakan nama Krissy Longfellow, mereka akhirnya saling kembali jatuh cinta.

Masque sempat mencoba memaksa Tony untuk menyelamatkan ayahnya yang sedang sakit, tapi Tony menolak karena dia tahu bahwa ayahnya adalah penjahat besar. Mereka pun kemudian bertarung. Pertarungan mereka justru mengakibatkan alat yang membuat Count Nefaria, ayah Masque, untuk tetap hidup rusak. Pada akhirnya Masque benar-benar pergi dari kehidupan Tony dan menjadi villain bagi Tony.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2