Dibandingkan dengan seri game besutan Rockstar lainnya, Bully merupakan seri game yang kurang begitu diperhatikan oleh pihak pengembang dari Grand Theft Auto ini. Tidak pernah ada sekuel yang dirilis atau masuk dalam proyek pengembangan mereka. Berbeda dengan seri Red Dead Redemption atau Grand Theft Auto. Meskipun begitu, nyatanya mereka masih memperlihatkan kepedulian terhadap game tersebut melalui Easter Eggs di game Red Dead Redemption 2.

Hal ini pertama kali diperlihatkan dalam sebuah video di platform Youtube. Seorang pengguna dengan nama “Strange Man” membagikan sebuah video yang memperlihatkan adanya Easter Egg Bully di game RDR 2. Hal ini bisa Geeks lihat di bagian akhir side quest The Noblest of Men, And a Woman. Setelah menyelesaikan duel adu tembak terakhir, pemain akan mendapatkan sebuah pistol baru yang unik yaitu Calloway’s Revolver.

Di bagian atas senjatanya terdapat sebuah tulisan yang diukir secara menarik yaitu “Canis Canim Edit,” atau yang bisa juga diartikan “anjing makan anjing (Dog Eat Dog).” Ini merupakan judul pada saat Bully pertama kali dirilis. Quest lainnya yang memiliki koneksi dengan game Bully di Red Dead Redemption 2 bisa kalian temukan di Saint Denis’ saloon, dimana para pemain bisa menggunakan senjata baru tersebut dalam sebuah misi sampingan yang singkat.

Tugasnya adalah para pemain harus menghabisi atau membersihkan serangan tikus yang muncul. Sebenarnya, misi tikus tersebut diadaptasi dari salah satu misi di game Bully, yaitu Rats In the Library. Misinya sendiri sama dengan yang kita lakukan di RDR 2, bedanya jika di game RDR 2 kita menggunakan pistol revolver tapi di game Bully kita mengenakan senjata ketapel.

Easter Eggs lainnya ada di dekat Manzanita Outpost, dimana disana terdapat sebuah sirkus keliling. Di bagian belakang dari sirkus tersebut terdapat sebuah rangka manusia yang merupakan milik dari sepasang anak kembar Siam. Dan rangka manusia tersebut merupakan sebuah call back dari salah satu pertunjukan aneh yang bisa diakses para pemain di game Bully.

Easter Eggs yang terakhir dari game Bully yang ada di Red Dead Redemptions 2 bisa kalian temukan dengan cukup mudah. Setelah menyelesaikan seluruh cerita utama, para pemain akan menerima penghargaan yaitu “Endless Summer.” Sebenarnya, nama tersebut merupakan nama dari chapter keenam dari misi utama di game Bully. Buat Geeks yang merupakan penggemar game Bully, pasti akan dengan mudah bisa menyadari Easter Eggs ini. Bagaimana Geeks, apakah kalian berhasil menemukan Easter Eggs ini? atau justru menemukan Easter Eggs lainnya?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.