Taipei Economic melaporkan bahwa model Nintendo Switch terbaru akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2020, dengan peluncuran perdana yang direncanakan paling cepat pada kuartal fiskal pertama tahun 2021. Mereka juga menyebutkan bahwa ada peningkatan besar yang terjadi, dari mulai bagian interaksi hingga kualitas visualnya. Sayangnya tak disebutkan secara detail seperti apa peningkatan kinerja perangkat kerasnya.

Hingga tulisan ini dibuat, Nintendo masih belum membenarkan atau membantah rumor yang mulai beredar luas ini. Jika memang ada Nintendo Switch terbaru yang sedang dikerjakan, maka kemungkinan besar akan menjadi Nintendo Switch yang mendukung resolusi 4K. Belakangan ini, resolusi tersebut memang menjadi resolusi wajib untuk menampilkan visual yang memanjakan mata bagi para user. Jika Nintendo Switch mendapatkan peningkatan perangkat keras, maka sangat mungkin jika Nintendo Switch mengimplementasikan dukungan 4K.

Sebenarnya rumor tentang model terbaru dari Nintendo Switch ini telah ada sejak lama. Namun hingga kini belum ada informasi resmi yang diberikan oleh pihak Nintendo. Bahkan Nintendo dikabarkan akan menyiapkan Nintendo Switch versi pro yang kabarnya mengusung berbagai fitur menarik. Kemungkinan besar Nintento Switch Pro inilah yang akan mengusung dukungan 4K. Pihak Nintendo sendiri telah menyatakan sebelumnya bahwa mereka tidak akan merilis model Nintendo Switch baru pada tahun 2020. Maka besar kemungkinan mereka akan merilisnya tahun depan.

Tahun ini, para penggemar game bersemangat untuk menantikan perilisan PS5 dan Xbox Series X. Microsoft sendiri sudah memastikan bahwa Xbox Series X akan rilis bulan November. Sementara Sony masih belum mengumumkan jadwal rilis pasti untuk konsol terbaru mereka tersebut. Kita tunggu aja ya Geeks kapan tepatnya Nintendo akan merilis Switch terbaru milik mereka.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/